Jalin Silaturahmi, Pangdam I/BB Ajak Insan Media Latihan Menembak

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Latihan menembak tidak hanya bertujuan kepada perkenaan sasaran, tetapi juga baik untuk pembinaan emosi sekaligus daya fokus atau konsentrasi bagi petembaknya.

Karena itulah, dalam latihan menembak ini tidak hanya diikuti personil militer, tetapi juga insan media yang merupakan mitra strategis Kodam I/Bukit Barisan.

 

Demikian dikatakan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, saat membuka acara silaturahmi dan latihan menembak Pangdam I/BB dengan Insan Media se Kota Medan yang digelar di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jl Gaperta No.1 Medan, Senin (29/8/2022) pagi.

“Kita menembak ini bukan untuk menjadi petembak. Karena prinsip dasar menembak ini adalah fokus dan membina emosi, serta memperlakukan alat menembak (pistol) dengan aman,” ucap Pangdam.

Diakui Pangdam, latihan menembak ini sangat baik, karena berguna untuk menaikkan adrenalin, melatih kerja sama dan keterikatan emosi antara Kodam I/BB dengan insan media.

“Jadi, jika mau menjadi petembak, ya harus sering latihan, karena menembak itu sudah skill,” pungkas Pangdam.

Kegiatan latihan menembak yang dikemas dalam acara coffee morning itu juga dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, Ketua Perbakin Sumut, dan Ketua PWI serta diikuti puluhan wartawan diantaranya Ryan Noer Sinaga, Aswani Hafit, Risky Cahyadi dan lainnya.

Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk perhatian Pangdam I/BB terhadap kawan-kawan media, sehingga dari pertemuan ini tidak hanya terjalin keakraban yang semakin solid, tetapi juga kesamaan gerak langkah dalam membangun NKRI.

“Insan media merupakan mitra strategis Kodam I/BB dalam penyebaran informasi positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik di antara Kodam I/BB dengan Insan Media, maka kita secara bersama bisa menciptakan suasana aman, damai dan bahagia,” pungkas Letkol Rico.

Dalam kegiatan latihan menembak dengan menggunakan pistol organik TNI jenis G2 Combat kal 9mm buatan PT Pindad itu, keluar sebagai juara I kategori Militer, Pangdam I/BB, disusul tempat kedua Kapoksahli Pangdam I/BB dan posisi ketiga oleh Irdam I/BB.

Sedangkan untuk kategori Sipil/wartawan, keluarga sebagai juara, Rifandi, Dedi dan Misriadi.(red/av)