Pengurus Komunitas Persaudaraan Ong Huat Lian Dilantik

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,’ Suhu Siam Lo Kong melantik susunan kabinet kerja Komunitas Persaudaraan Ong Huat Lian atau Hua Hi Te Ho di Kantor Sekretariat Jalan Martapura Medan, Minggu (28/8/2022).

Adapun susunan pengurus yang dilantik yakni Ketua Hua Hi Te Ho Ahok, Wakil Ketua Djumin Z dan Yang Cin Min, Sekretaris Afang. Dalam kabinet kerjanya, pengurus antara lain dibantu bidang humas, pengamat, rohaniawan, penasihat, dan pengacara.

Ketua Hua Hi Te Ho Ahok dalam kesempatan itu menyampaikan visi dan misinya. Visi dibentuknya komunitas Hua Hi Te Ho adalah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Taoisme Nusantara, melestarikan budaya dan adat istiadat Taoisme Nusantara, dan sepakat mengibarkan bendera Taoisme Nusantara.

Sedangkan misinya menjalin solidaritas persaudaraan Taoisme Nusantara, sosialisasi ajaran Taoisme yang berakhlak, berbudi luhur, dan seiman, mendukun program pemerintah Indonesia yang sah, dan mendukung dan melancarkan usaha anggoya sebagaimana yang tertera di logo Hua Hi Te Ho. “Inilah yang saya tekankan pada anggota komunitas,” ucapnya.

Sementara Walikota Medan diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan Arjuna Sembiring berharap dengan kehadiran Komunitas Persaudaraan Ong Huat Lian atau Hua Hi Te Ho dapat membantu dan mendukung program-program kerja Pemerintah Kota Medan.

Ia juga mengatakan, hadir di pelantikan ini untuk memantau agar situasi aman dan kondusif. “Karena kita ketahui di Medan ini banyak etnis. Makanya kita hadir dan memastikan situasi aman dan kondusif, ” sebutnya.

Turut.hadir dalam acara tersebut antara Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH, Ketua FKPPAI DKI Pusat Muslil Siregar, SE /Kisawung CH, CHT bin Musi Siregar, dan Kepala Bidang Ormas Kesbangpol Kota Medan Arbain Harahap.

Tak kalah menarik, pelantikan tersebut dihadiri bintang tamu kehormatan dari Jakarta dan Thailand yakni Roy Kiyoshi (Jakarta) Pakar Indigo, Suhu Siam Lo Kong (Jakarta), dan Achan Vorapoj (Thailand). Mereka disambut dengan atraksi barongsai.(red/rel)