Gagal Juara Dunia Bulutangkis,  Hendra/Ahsan Minta Maaf

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meminta maaf usai gagal membawa pulang gelar juara dunia 2022. Mereka juga berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan masyarakat Indonesia.

Hendra/Ahsan kalah di laga final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka kalah dua gim langsung pada partai yang diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8/2022).

Padahal, The Daddies sudah memulai laga dengan baik. Mereka unggul 11-6 dan 18-12 hingga jeda interval gim pertama, tapi akhirnya lawan mampu mengembalikan keadaan dan menang 21-19.

Di gim kedua, permainan Hendra/Ahsan mengendur. Bahkan, beberapa kali mereka gagal menembus pertahanan rapat Aaron/Soh yang akhirnya berujung pada kesalahan sendiri dan kalah.

Hasil itu pun mengantarkan mereka pada posisi runner up. “Saya dan koh Hendra tetap mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan. Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia,” kata Ahsan dalam keterangan tertulisnya, usai tanding.

“Di awal gim pertama itu mereka mainnya coba mengadu dengan kami. Main cepat tapi tidak berhasil. Setelah itu, mereka mengubah menjadi lebih pasif dan banyak menunggu. Kami malah kesusahan dan tidak siap dengan serangan balik mereka. Hari ini kami akui mereka bermain sangat rapat dan tidak banyak mati sendiri,” Hendra menambahkan.

Ganda putra sendiri menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk mempersembahkan gelar juara dunia tahun ini selain tunggal putra. Tapi lewat hasil Hendra/Ahsan, ganda putra dipastikan gagal memenuhi harapan. Soal itu, Hendra/Ahsan minta maaf.

“Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas,” tutur Ahsan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung kami,” ucap Hendra.(red/dtk)