Forwakum Berpotensi Pendampingan Hukum Bagi Masyarakat Sergai

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dinilai memiliki potensi dan peluang menghadirkan pendampingan hukum melalui media, khususnya bagi masyarakat di Sergai.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sergai dr. M Riski Ramadhan Hasibuan, SH.,SE.,M.K.M saat menerima audiensi calon pengurus dan anggota Forwakum Sergai di Yayasan Pendidikan Ummi Ayuni, tepatnya di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Jumat (26/8/2022).

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga, hadirnya Forwakum di Sergai bisa membuka wadah pendampingan hukum melalui media khususnya bagi masyarakat Sergai,” ujar Riski.

Riski menambahkan, Forwakum yang beranggotakan para jurnalis dari berbagai latar belakang media juga diharapkan bisa bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, DPRD maupun aparat penegak hukum untuk bersama-sama merajut satu konsep mengembangkan Sergai.

“Pers sebagai pilar keempat demokrasi menjadi kontrol sosial sekaligus diharapkan bersama-sama mendorong pembangunan. Ke depan Forwakum dapat bersama-sama DPRD, APH maupun Pemerintah Daerah merajut konsep mengembangkan Sergai ini,” ujar Riski.

Sementara itu, Jhonni Sitompul S.Sos didampingi anggota Forwakum Sergai lainnya mengapresiasi dan terimakasih atas penerimaan Ketua DPRD Sergai.

“Forwakum Sergai bangga punya wakil rakyat sekaligus Ketua DPRD yang memiliki visi misi membangun Sergai. Memang kehadiran Forwakum diharapkan dapat menjadi wadah pencerah bagi masyarakat, karena selain produk-produk jurnalistik, Forwakum diharapkan nantinya secara aktif membantu mendampingi dan memberikan wawasan hukum kepada masyarakat,” jelas Jhonni.

Jhonni juga sepakat dengan Ketua DPRD yang menyebutkan peran serta insan pers dalam pembangunan.

“Kami sepakat pers merupakan kontrol sosial sekaligus memiliki peran aktif dalam pembangunan. Tentu hal tersebut dapat dicapai melalui konsep yang matang dalam mendorong pembangunan, khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” tutup Jhonni yang merupakan alumni Fisip USU. (LS)