Ribuan Warga Hadiri Malam Ketiga di Rumah Almarhum, Abang Kandung Ketua Pewarta

by

GEOSIAR.COM, MEDAN, – Ribuan warga datang takziah menghadiri malam ketiga atas meninggalnya Sofian Lubis (52), di Jalan Bersama Gang Sepakat, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Kamis (25/8/2022) malam.

Almarhum tercatat sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di Biro Administrasi Pemprovsu, yang tak lain adalah abang kandung dari Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH.

Almarhum diketahui meninggal dunia pada Selasa (23/8/2022) sekira pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Malahayati, Medan.

Di rumah duka, ribuan masyarakat silih berganti berdatangan ke rumah duka untuk melayat atau takziah. Diperkirakan ada ribuan pelayat datang ke rumah duka almarhum Sofian Lubis untuk melayat. Almarhum dikebumikan di pekuburan di Jalan Halat, Medan, Rabu (24/8/2022).

Selain dari kalangan masyarakat yang melayat juga rekan–rekan sejawatnya ASN di Biro Administrasi Pemprovsu, Kepala Pasar Sukaramai, dan Ketua PAC PP Medan Area Rahmad Syahputra yang disapa Joko Bibir bersama jajarannya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, abangnya meninggal dunia karena sakit. Almarhum meninggalkan tiga orang anak bernama Wahyudi, Reksi, dan Ega serta seorang isteri bernama Devi.

Sebelumnya, rekan sejawat almarhum mengucapkan turut berduka cita. Almarhum menurutnya orang yang baik. Apabila ditugaskan tidak pernah mengeluh dan membantah.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggal agar tabah dan sabar menerima cobaan ini,” ucap Chairum Lubis.

Setelah pembacaan yasin, tahtim, tahlil dan doa, kemudian acara malam ketiga di rumah duka almarhum Sofian Lubis diisi dengan tausyiah/ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Paklek Kirno selaku Imam Mesjid Al-Ikhlas. (red/rel)