Lolos ke Perempatfinal BWF World Championship 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Akui Belum Tampil Maksimal

by

GEOSIAR.COM, TOKYO – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke perempatfinal BWF World Championship 2022. Meski menang di 16 besar, Fajar/Rian ternyata belum tampil maksimal.

Mereka mengaku belum terlalu nyaman dengan permainan sendiri. Itu menandakan perbaikan harus dilakukan oleh Fajar/Ria jelang mentas di perempatfinal.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022), Fajar/Rian mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 21-19 dan 21-16. Ganda putra berjuluk Fajri itu memulai gim pertama dengan baik hingga unggul lebih dari lima poin.

Namun, mereka tampak kehilangan fokus di interval. Poin mereka justru disalip lawan dan hampir gagal menang.

Beruntung, mereka bisa kembali membalikkan keunggulan. Berdasarkan itu, Fajar merasa permainan mereka belum maksimal.

“Sejauh ini, permainan kita belum terlalu enak juga. Tadi pun di gim pertama, masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak PR untuk besok yang harus diperbaiki,” ucap Fajar, Kamis (25/8/2022).

Selain itu, kunci kemenangan Fajar/Rian adalah sabar sepanjang pertandingan. Sebab, mereka tidak hanya mendapatkan tantangan secara teknis, tetapi juga nonteknis, seperti beratnya shuttlecock.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar dan diberikan kemenangan. Untuk pertandingan hari ini, kita sudah pernah bertemu mereka tiga kali dan terakhir bertemu di Bali saat itu jadi kurang lebih sudah tahu gambarannya seperti apa,” ucap Rian.

Shuttlecock di sini berat, jadi kita harus bisa-bisa lebih sabar mengontrol permainan,” lanjutnya.

Di perempatfinal, mereka akan menghadapi wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Pasangan Inggris itu secara mengejutkan mengalahkan kompatriot Fajri, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dengan skor 21-15 dan 21-9.(red/oz)