Ribuan Pelayat Banjiri Rumah Duka Sofian Lubis, Abang Kandung Ketua Pewarta 

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Warga Jalan Bersama Gang Sepakat merasa terkejut atas meninggalnya Sofian Lubis (52), ASN di Biro Administrasi Pemprovsu, Selasa (23/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pasalnya mereka melihat almarhum di pagi hari masih sehat wal afiat saat berangkat kerja ke kantor Pemprovsu. Pihak keluarga juga demikian, tidak menyangka mendapat kabar almarhum telah meninggal dunia.

Salah satu keluarga yang kehilangan atas meninggalnya almarhum Sofian Lubis adalah adik kandungnya Chairum Lubis, SH, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH meneteskan air mata ketika melihat jenazah almarhum di Rumah Sakit Malahayati Medan semalam.

Dari Rumah Sakit Malahayati, jenazah Sofian Lubis, S.Sos kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Bersama Gang Sepakat, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Di rumah duka, masyarakat silih berganti berdatangan ke rumah duka untuk melayat atau takziah. Hingga tadi pagi, Rabu (24/8/2022) pelayat masih terus berdatangan.

Diperkirakan ada ribuan pelayat datang ke rumah duka almarhum Sofian Lubis untuk melayat mulai semalam sampai hari ini (Rabu).

Selain dari kalangan masyarakat yang melayat juga rekan–rekan sejawatnya ASN di Biro Administrasi Pemprovsu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Kacab 1 PUD Pasar Kota Medan Agus Syahputra, Kepala Pasar Sukaramai, Ketua PAC PP Medan Area Rahmad Syahputra yang disapa Joko Bibir bersama jajarannya, dan AKBP Herwansyah mewakili Kapolda Sumut.

Sekitar pukul 10.15 WIB, jenazah almarhum Sofian Lubis telah selesai dimandikan dan dikapani. Pihak keluarga diberi kesempatan berziarah untuk yang terakhir kalinya.

Setelah itu jenazah diberangkatkan untuk fardu kifayah terakhir yakni mensalatkannya di Masjid Al-Ikhlas. Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH ikut menggotong jenazah abang kandungnya sampai ke Masjid Al-Ikhlas. Lalu disalatkan.

Selesai disalatkan, jenazah almarhum Sofian Lubis langsung diberangkatkan ke pekuburan di Jalan Halat Medan. Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairuk Lubis, SH juga turut mendampingi sampai proses penguburannya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan, abangnya meninggal dunia karena sakit. Almarhum meninggalkan tiga orang anak bernama Wahyudi, Reksi, dan Ega serta seorang isteri bernama Devi.

Sebelumnya, rekan sejawat almarhum mengucapkan turut berduka cita. Almarhum menurutnya orang yang baik. Apabila ditugaskan tidak pernah mengeluh dan membantah.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Swt dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah Swt. Kepada keluarga yang ditinggal agar tabah dan sabar menerima cobaan ini,” ucapnya.

Sedangkan Khairum Muslim mewakili wartawan Pemprovsu mengatakan, almarhum Sofian Lubis orang baik dan suka bergaul. “Dan selalu giat dalam bekerja di Pemprovsu,” katanya.

Turut menyampaikan duka cita AKBP Herwansyah mewakili Kapoldasu, Lurah Bantan, dan masyarakat Jalan Bersama Gang Sepakat sekitarnya diwakili Ketua STM.(red/rel)