Lapas Binjai, Laksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara

by

GEOSIAR.COM, BINJAI, – Upacara bendera menjadi kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Binjai setiap Minggunya. Kegiatan dilaksanakan setiap hari senin di lapangan Lapas kelas IIA Binjai setiap pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi WBP. Senin (22/08/2022).

Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara merupakan salah satu bagian dari pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan rasa nasionalisme anak bangsa.Pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan aman dan tertib dan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja , Bastian Surya Manik mengatakan “ Pada Kesempatan ini saya ingin menyampaikan Hak & Kewajiban warga binaan di Lapas Binjai. Pada 17 Agustus 2022 kemarin, seluruh WBP yang memenuhi syarat administrasi dan subtantif yang ada di Lapas Binjai telah mendapatkan haknya berupa potongan masa pidana (Remisi). Disamping itu seluruh WBP di Lapas Binjai juga mempunyai kewajiban yaitu : Program Pembinaan Kepribadian seperti setiap WBP, wajib melaksanakan/ mengikuti segala bentuk ibadah sesuai dengan Agamanya Masing – masing “ pungkasnya.

“ Kemudian Program Pembinaan Kemandirian yang diselenggarakan oleh Seksi Kegiatan Kerja seperti : Kegiatan Londry, Pangkas, Menjait, Tanaman Hidroponik. Sebelum WBP mengikuti kegiatan Produksi maka WBP tersebut harus mengikuti pelatihan selama 24 hari, oleh instruktur dari BBPLK Medan dan setelah pelatihan, nantinya akan mendapat Sertifikat “ujarnya Bastian. (as)