Jalin Kerjasama, KADIN Medan dan FKUB Medan Kunjungi Konjen Singapura

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kamis (18/08/2022) mengunjungi Konjen Singapura di Medan. Agustus 2022 Konjen Singapura menerima kunjungan dari Pengurus KADIN Medan Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi dalam rangka saling bertukar informasi dan menjalin kerjasama di antara kedua belah pihak.

Pihak KADIN Medan yang dipimpin langsung oleh Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengutarakan keinginan untuk bekerjasama dengan pihak Singapura dalam hal investasi di Kota Medan di berbagai bidang, salah satunya industri pariwisata dan kuliner.

Arman Chandra mengharapkan kiranya Pemerintah Singapura dapat memperkenalkan Kota Medan kepada masyarakat di sana bahwa saat ini Kota Medan sangat kondusif untuk berinvestasi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua FKUB Ilyas Halim menambahkan bahwa FKUB Kota Medan selama ini selalu bertugas menjaga agar Kota Medan tetap aman dan kondusif sesuai visi dan misi Walikota Medan. Jika Kota Medan aman dan kondusif maka Iklim Investasi akan tumbuh pesat dan nyaman bagi investor untuk berinvestasi di Kota Medan.

Selama ini pihak FKUB Medan dan KADIN Medan selalu berkolaborasi di dalam menjalin hubungan dalam berbagai bidang sehingga Kota Medan menjadi Kota yang berkah aman dan kondusif.

Konjen Singapura Mr Edmund Chia sangat gembira dan mengapresiasi kunjungan ini. Menurut beliau kunjungan ini memberikan banyak masukan terhadap dirinya yang baru bertugas di Kota Medan. Harapan beliau kiranya dapat membawa lebih banyak wisatawan berkunjung ke Kota Medan. Karena beliau tahu di Medan banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi termasuk wisata kulinernya.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan dari FKUB Kota Medan, mengatakan, di bulan September akan diadakan kegiatan Seminar Internasional yang diharapkan salah satu narasumbernya dalah Konjen Singapura yang berbicara mengenai Moderasi Beragama dikaitkan dengan budaya. Dimana Konjen selama ini sangat tertarik sekali dengan riset ilmiah beliau di bidang agama dan budaya.

Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, mengatakan, sejalan apa yang disampaikan oleh Konjen Singapura, maka di Medan juga akan diadakan sebuah event bertajuk Festival Kuliner Halal. Dan Konjen sangat tertarik dan mengatakan bahwa itu sebuah event yang sangat bagus karena di Singapura saat ini banyak sekali wisata kuliner halal yang bisa didapatkan di sana. Beliau berharap suatu saat di Medan dengan adanya Kolaborasi dari KADIN Medan, FKUB Medan dan berbagai pihak bisa mewujudkan sebuah wisata kuliner yang halal di Kota Medan. Dan ini bisa mendatangkan lebih banyak sekali wisatawan ke Kota Medan.

Di akhir kesempatan kunjungan ini pihak Konjen mengharapkan kiranya apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan kerjasama di bidang investasi dari Kadin Medan beliau dengan senang hati siap membantu.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Wakil Ketua Bidang Investasi, Perdagangan dan Perindustrian M Hafizd Iskandar Batubara, Komite Tetap bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup Joey Gisela Johan, Komite Tetap Bidang Perhotelan, Restaurant dan kuliner Ade Ritonga Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga dan Publikasi Condrad Naibaho, Direktur Eksekutif KADIN Medan Misran Ari DE.

Sementara dari FKUB Medan hadir Ketua FKUB Kota Medan Ilyas Halim, Ridwan. Hadir juga Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum.(red/bs)