Streat Race Memperebutkan Piala Walikota Medan, Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/Medan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Street Race Kolaborasi Medan Berkah digelar di Jalan Nibung Raya Medan, Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Kegiatan seharian itu memperebutkan Piala Walikota Medan, Kapolrestabes Medan, dan Dandim 0201/Medan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan mengatakan bahwa, pengamanan pihaknya pada pelaksanaan even yang diperlombakan sudah maksimal.

Lanjut Kasat Lantas, Polrestabes Medan bersama Komite Ekonomi Kreatif Pemko Medan dan Dandim 0201/Medan dan pihak pihak yang berkompoeten juga sudah melakukan pengecekan lokasi.

“Selain pengamanan yang kita persiapkan selama 2 Minggu terakhir, untuk sarana dan prasarana juga telah kita lakukan survei seperti, lokasi, kondisi aspal jalan dan persiapan lainnya,” ujar AKBP Sonny

Masih dijelaskan Kasat Lantas, dalam ajang Streat Race nantinya, Polrestabes Medan bersama Pemko Medan akan mempungsikan Kamtibmas dan memberdayakan para pengusaha UMKM dan mengajak kreatifitas anak anak muda dalam mengembangkan bakatnya.

“Pastinya, event yang diselenggarakan ini nantinya tentunya dengan penataan yang tertata baik, rapi dan bersih serta mengajak masyarakat untuk bersama sama menciptakan rasa aman serta menjunjung sportifitas dalam pelaksanaan kegiatan,” ucap Kasat Lantas.

Sementara itu, Ketua Komite Eokonomi Pemko Medan, Faris menyebutkan, sesuai anjuran pak Walikota Medan bahwa UMKM yang berada disekitar lokasi kegiatan dianjurkan untuk tidak menutup usahanya.

“Untuk lokasi kegiatan, Jln. Nibung ini sangat strategis sebagai ikon bisnis para UMKM. Nah, dengan event yang digelar ini, UMKM seperti jajanan malam dapat diberdayakan bagi pengusaha sebagai ekosistem masyarakat mengangkat perekonomian yang sudah ada sebelumnya,” kata Faris.

Bersamaan dengan itu, Sabra Buana Ketua Komite Olah Raga IMI memaparkan bahwa, untuk persiapan Sirkuit pihaknya bersama Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU serta Polrestabes Medan telah melakukan penambalan lubang lubang jalan aspal. Sehingga, bagi para peserta yang turut ikut pada event ini.

Camat Medan Petisah, Budi Ansari menambahkan, pihaknya sangat mendukung dalam kegiatan pada event Streat Race tersebut.

“Dukungan itu kita lakukan yakni berkolaborasi dengan dinas terkait. Sehingga pelaksanaan kegiatan yang berada di kawasan Medan Petisah ini dari pagi hingga malam hari berdampak baik bagi peserta maupun masyarakat. Kedepan kita berharap, kegiatan ini menjadi ikon positif bagi wisata lokal dan wisatawan luar dalam olah raga otomotif,” harapnya.

Adek Piter selaku Ketua Pelaksana kegiatan menerangkan bahwa, untuk kegiatan event Streat Race ini, peserta Road Race ada 65 orang, sedangkan untuk Drag Race ada 175.

Terakhir, Deni Handoyo selaku Ketua Medan Kriterium menyebutkan, untuk peserta sepeda pada event Streat Race ada 120 orang.(rel)