Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Ziarah Jelang HDKD Ke-77 

by
  • GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi beserta jajaran melaksanakan upacara, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tebing Tinggi di Jl. Taman Bahagia Kota Tebing Tinggi. Jumat, 12/08/2022.

Upacara dan tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 wib. Dalam kegiatan tersebut turut hadir pejabat struktural Eselon IV dan V serta diikuti oleh staf Lapas.

Kegiatan ziarah di TMP diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Anton Setiawan. Karangan bunga kemudian diletakkan di atas makam para pahlawan dan tokoh nasional, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama-sama dan dipimpin oleh pimpinan Ziarah dan ikuti peserta upacara.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan. Juga, untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya”, tutur Kalapas.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.(as)