Anggota DPR RI Silaturahmi Ke Gereja Methodist, Bishop : Ini Panggilan Buat Pak Hendrik Sitompul…

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM bersilaturahmi ke Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I di Jalan RA Kartini Medan, Kamis (11/8/2022).

Kunjungan Anggota DPR RI dari Komisi VII Drs Hendrik Sitompul MM bersama Tim Tenaga Ahli DPR RI, diterima langsung oleh Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat Sth MPd bersama sejumlah Pendeta.

Pertemuan yang terbilang akrab itu, Hendrik Sitompul menjelaskan bahwa dirinya sudah lama berkeinginan untuk bertemu dengan Bishop Gereja Methodist Indonesia Wilayah I. “Sudah lama keinginan ini untuk bertemu, karena kesibukan kita bersama. Baru hari ini terwujud, ini pasti Rencana Tuhan. Karena ini panggilan buat Saya,” kata Hendrik mengawali pertemuan itu.

Karena, lanjut Hendrik, dirinya bersama Tim Tenaga Ahli sudah mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Sumut. Misalnya katanya, Gereja HKI, HKBP, Gereja Pentakosta, dan lainnya. “Jadi sudah banyak yang saya kunjungi Gereja,” tambah Hendrik.

Menurut Hendrik, dirinya ingin sekali menjadi saluran berkat buat saudara saudara Saya, khususnya yang ada di wilayah Sumut I yang meliputi Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi.

“Untuk daerah pemilihan Sumut I, tidak ada Anggota DPR RI yang ber-Agama Kristen, Jadi, Saya satu satunya. Untuk itu, Saya mau menjadi saluran berkat buat saudara saudara ku. Dan ini patut kita Syukuri…,” kata Hendrik Sitompul.

Selanjutnya, Hendrik juga memaparkan terkait program program khususnya dari DPR RI Komisi VII, yang dapat dilaksanakan di wilayah Gereja Methodist Indonesia di Sumut.

“Kami punya banyak program yang mungkin bisa kerjasama di wilayah Gereja Methodist, silahkan saja. Disini ada Tim Tenaga Ahli saya yang akan menjelaskan secara terperinci, saya di komisi VII membidangi Energi dan BUMN,” jelas Hendrik.

Sementara itu, Bishop GMI Wilayah I Kristi Wilson Sinurat menyambut baik kehadiran Anggota DPR RI bersama Tim Tenaga Ahli DPR RI. Bishop mengakui, kehadiran Hendrik Sitompul ke Gereja Methodist adalah suatu Panggilan. “Kami yakini, kehadiran Bapak Hendrik Sitompul ini, adalah suatu Panggilan, Kami Syukuri.. Semoga Pak Hendrik Sitompul bersama Tim Tenaga Ahlinya, tetap Diberkati, Sukses dan Sehat selalu,” kata Bishop.

Sejumlah Pendeta, yang ikut dalam pertemuan itu, menyambut dengan suka cita dan ingin kedepan kerjasama melalui program program yang ada di Komisi VII DPR RI dapat terwujud.

Diakhir pertemuan, Anggota DPR RI Hendrik Sitompul memberi kenang kenangan berupa Plakat dari DPR RI Fraksi Partai Demokrat, yang diterima Pimpinan Wilayah I GMI Bishop Kristi Wilson Sinurat, didampingi sejumlah Pendeta. Selanjutnya, Hendrik Sitompul dengan keikhlasan memberi bantuan Dana Rp 10 juta kepada GMI.(cno).