Kajari Sergai Pimpin Sertijab Kasi Pidum

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serdangbedagai (Sergai), M Amin SH MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) di Aula Adhyaksa Kantor Kejari Sergai, Kamis (11/8/2022).

Jabatan Kasi Pidum Kejari Sergai disertijabkan dari Jenda Riahta Silaban SH kepada Dedy Darmo Lanjar Tua Saragih SH yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Kejari Tanjung Balai. Selanjutnya, Jenda Riahta Silaban akan menjabat Kasi Intel Kejari Sarolangun, Provinsi Jambi.

Kajari Sergai, M Amin mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan kejaksaan, dilakukan untuk penyegaran ataupun sebagai promosi dalam jabatan.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan acara Sertijab Kasi Pidum. Meskipun sederhana, tapi kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” ungkap M Amin.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Kasi Pidum yang baru. Dan berharap, kedepannya mampu memberikan dampak yang signifikan dalam setiap penanganan perkara tindak pidana umum di wilayah Kabupaten Sergai ke arah yang positif.

“Kepada Kasi Pidum yang baru, kami juga sangat berharap bisa berinovasi dalam menyelesaikan setiap perkara, khususnya pidana umum di wilayah Kabupaten Sergai, sehingga kedepannya mampu membuat masyarakat sadar akan dampak dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum,” harapnya.

Sedangkan kepada Kasi Pidum yang lama, M Amin mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama bertugas di Kejari Sergai.

“Atas nama Kejari Sergai, kami mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga nantinya bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan lebih amanah, dan tentu saja tidak melupakan kebersamaan dan tali silaturahmi yang sudah terjalin di Kejari Sergai,” pesannya.

Acara Sertijab turut dihadiri Kasi Intel Agus Adi Atmaja SH, Kasi Pidsus Elon Pasaribu SH serta sejumlah pejabat di lingkungan Kejari Sergai. (LS)