Bimtek Penggiat P4GN Dunia Usaha BNNK Gayo Lues di Hari Kedua

by

GEOSIAR.COM, GAYO LUES | Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, S.T.,M.SI didampingi Sub Koordinator P2M Aramini Fitri,S.Pd.I dan personil P2M Melaksanakan Bimbingan Teknis Pengiat P4GN Dunia Usaha/Lingkungan Swasta hari kedua di Command Center Diskominfo, Kamis (11/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani, Dandim 0113 Gayo Lues Letkol.Inf.Krismanto,S.Pd, Kadis Kominfo Persandian Gayo Lues Said Wintareza,S.E.,MM, Kadis DPMK Sartika Maya Sari SSTP,MA dan Kepala Kesbangpol Muhammad Noh,S.Pd,M.AP dan dihadiri 20 orang peserta.

Dihari ke dua ini empat Narasumber memberikan materinya masing2 dengan semangat dan memotivasi penggiat agar dapat memberikan atau ajakan kepada masyarakat terkhusus lingkungan dunia usaha utk bersama2 memutus mata rantai predaran gelap narkoba di Kabupaten Gayo Lues.

Dalam kesempatan ini Kadis DPMK Sartika Maya Sari S.STP, MA dengan judul Komunikasi Efektif Dalam Peningkatan P4GN Proses komunikasi agar pendengar bukan hanya memahami tetapi menerima pesan yang disampaikan dengan benar.

Selanjutnya Dandim 0113 Letkol.Inf.Krismanto,S.Pd dengan judul Dalam Pengembangan Karakter Individu Sebagai Penggiat Anti Narkoba harus mempunyai tabiat, mempunyai kepribadian dan watak dan merubah pola pikir serta berani membuat keputusan dalam bertindak agar masyarakat menolak ajakan atau menggunakan narkoba.

Narasumber launnya Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani dengan judul Pengantar Adiksi, Konseling dan Rehabilitasi Masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, apabila sudah terlanjur mengunakan narkoba orang tua wali wajib melaporkan kepada pihak BNNK , Rumah Sakit atau Lembaga Rehabilitasi medis dan sosial yang ditunjuk oleh pemerintah.

Pada saat bersamaan Kepala Kesbangpol Muhammad Noh,S.Pd,M.AP dengan judul Rencana Aksi P4GN Adanya kegiatan sosialisasi anti narkoba secara berkala dan berkomitmen dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Dan para penggiat diharapkan membuat rencana aksi P4GN di lingkungannya masing2, seperti pencegahan dini.

Penekanan oleh Kepala BNNK Gayo Lues
Diharapkan kepada seluruh penggiat P4GN Lingkungan Dunia Usaha/ Swasta mampu melawan opini yang menyesatkan masyarakat di tengah-tengah Lingkungan kerjanya mengenai Pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dan Prekursor narkotika (P4GN dan PN ) serta penggiat mampu mengimplementasikan Ilmu yang di dapat selama Kegiatan Bimtek Pengiat P4GN di lingkungan usahanya masing-masing Yaitu Berani Tolak, Berani Lapor dan Berani Rehab.

Selanjutnya dilakukan penyematan Pin Penggiat P4GN dan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Wakil Bupati Gayo Lues ,Kepala BNNK Gayo Lues, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Gayo Lues.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengiat P4GN Lingkungan Dunia Usaha/ Swasta secara resmi ditutup oleh Bapak Wakil Bupati Gayo Lues. (Av/red)