Sambut HUT ke -74, Srikandi Polrestabes Medan Gelar Polwan Goes To School di SMA Santo Thomas 1

by

GEOSIAR.COM, MEDAN, – Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September, Srikandi (Polwan) Polrestabes Medan menggelar kegiatan Polwan Goes To School, Senin (8/8/2022).

Sekolah yang mendapatkan sasaran yakni SMA Santo Thomas 1 Medan Jalan Parman, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, Kasi Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Ernawati Siahaan SE adalah salah satu yang mendapat tugas mengisi kegiatan ini sebagai pembina upacara di SMA Santo Thomas I Medan.

Kata dia, adapun tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri sejak dini khususnya di kalangan pelajar.

“Jadi amanat yang kami sampaikan adalah tentang bijak bermedia sosial kepada para siswa,” terangnya.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini agar para siswa bisa lebih waspada dan bisa lebih bijak dalam bersosial media.

Sehingga terhindar dari kejahatan yang berasal dari internet baik itu termakan info hoaks, maupun penipuan online.

“Semoga apa yang disampaikan tadi bisa lebih dipahami dan diterapkan dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, di hari jadi Polwan ke-74 nanti, dirinya juga berharap semoga Polri bisa lebih maju dan semakin dekat dengan masyarakat.

“Semoga Polri termasuk Polwan juga semakin berprestasi lagi,” jelasnya.

Peserta yang ikut, Kompol Riama Ernawati Siahaan SE selaku Kasi Humas Polrestabes Medan, Ipda Udur Roselina Siagian Satlantas Polrestabes Medan, Aiptu Leli Suhaida Nasution, personil Polsekta Medan Baru, Aipda Irwan Silitonga Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Briptu Crystal Assifa Nofrelia, Polsekta Medan Baru, Kepala Sekolah SMA Santo Thomas 1 Medan, Wakil Kepala Sekolah SMA Santo Thomas 1 Medan dan para Guru/Pegawai Sekolah Santo Thomas 1 Medan. “Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.30 WIB,” papar Kombes Valentino.

Dirinya meminta, para siswa siswi lebih giat belajar dan mematuhi peraturan sekolah maupun arahan guru sekolah dan nasehat orang tua.

“Mengimbau kepada anak Sekolah Santo Thomas I Medan agar tidak terlibat tawuran antar pelajar maupun kenakalan remaja serta tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” tandas Kombes Valentino. (red/rel)