Timnas U-16 Kalahkan Vietnam, PSSI Bagikan Bonus Rp 100 Juta

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA, – Timnas Indonesia U-16 dapat bonus setelah lolos mengalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022. PSSI mengguyur tim asuhan Bima Sakti sejumlah Rp 100 juta.

Timnas U-16 menjadi juara grup setelah menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Terakhir Timnas U-16 mengalahkan Vietnam 2-1 dengan cara comeback setelah sempat tertinggal 0-1, Sabtu (6/8/2022).

Vietnam sempat unggul lewat tendangan penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41. Tapi Timnas U-16 bisa membalas lewat dua gol di awal babak kedua yang dicetak Arkhan Kaka Putra Purwanti dan Nabil Asyura

Terlepas dari itu, Timnas U-16 berhasil comeback dengan kemenangan 2-1 sekaligus memantapkan diri sebagai juara grup. Di semifinal nanti, Timnas U-16 berpeluang menghadapi Malaysia, Myanmar, atau Kamboja.

Malaysia bisa saja menjadi calon lawan Timnas U-16 nanti. Saat ini, negara tetangga masih memimpin Grup C dengan perolehan empat angka dari dua partai.

“Tidak masalah, kami siap. Anak-anak dalam kondisi siap. Tadi di hotel lama sekali berdiskusi sama mereka, mereka akan berikan yang terbaik. Doakan saja,” kata Iwan Bule soal potensi Timnas U-16 Vs Malaysia di semifinal.(red/dtk)