Pelanggan Indihome “Kantor Media Online” Kecewa Layanan, Begini Ceritanya…

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Salah satu customer (pelanggan) Indihome Nomor Telepon (061)-66421××, mengaku sangat kecewa dengan layanan Indihome. Pasalnya  sejak hari Kamis,(02/6/2022) hingga Jumat (5/8/2022) merasa terganggu atas layanan internet dan TV karena koneksi jaringan yang tidak stabil. Dalam 1 hari mengalami gangguan 4 x lebih koneksi putus nyambung. Bahkan  sudah melapor lewat 147 dan langsung ke kantor Indihome tetap pelayanan lambat.

“Saya sudah berusaha hubungi call center 147 dari hari Kamis,(02/6/2022) sampai terakhir saya hubungi Jumat,(5/8/2022) hanya dijanjikan petugas akan datang ke lokasi. Nyatanya bila ada petugas yang datang ke lokasi, namun progress perbaikan tidak ada sama sekali. Layanan 147 saya hubungi beberapa kali via telepon kantor,  untuk konfirmasi perihal laporan, namun tidak ada progress perbaikan,” kata Patar kesal, menjelaskan kepada Geosiar.com, Sabtu (6/8/2022).

Patar, yang kini masih magang menjadi calon seorang jurnalis atau calon wartawan di media online geosiar.com menjelaskan, dirinya pada hari Rabu (03/8/2022), pergi ke kantor pusat Grapari PT.Telkomsel Jalan Balai Kota No.2 Medan dan menjumpai ibu Vania sebagai penerima laporan gangguan layanan di PT.Telkomsel.

“Kalau disini kita hanya terima laporan saja dan akan disampaikan kepada pimpinan petugas lapangan”, ujar ibu Vania salah satu petugas yang ditemuinya di kantor itu.

“Kapan petugasnya bisa datang untuk perbaikannya bu?”,tanya Patar.

“Hari ini juga petugasnya pasti datang ke lokasi”, jawab Vania.

Nyatanya, lanjut Patar, pada Rabu (03/8/2022), tidak ada petugas datang ke kantor. Hanya pada jam 11.45 WIB, Patar mengaku dihubungi petugas dan hanya menyampaikan, jika dicheck dari pusat jaringan stabil.

“Saya sudah anjurkan petugas agar datang untuk memeriksa gangguan, tetapi hingga jam 17.00 WIB tidak ada petugas datang.
Untuk apa saya hubungi call center 147 dan datang ke kantor pusat Grapari PT.Telkomsel kalau saya tidak mengalami gangguan layanan. Saya sangat kecewa dengan layanan Indihome yang hanya memberikan janji petugas akan datang, tidak ada progress perbaikan dan sangat mengecewakan,” kata Patar.

Patar tidak menyerah sampai disitu,  besoknya Jumat, (05/08/2022), pagi, dirinya  mendatangi kantor PT.Telkomsel untuk mencoba konfirmasi kepada atasan mereka di lantai 1. Namun setelah tiba di lantai 1,  diarahkan ke lantai 2 untuk menjumpai Manager/Humas mereka.

“Tetapi security lantai 2 yang bernama Febriansyah kembali mengarahkan saya ke lantai 7. Di lantai 7, saya juga tidak bisa bertemu dengan Manager/Humas, dengan alasan tidak ada di tempat, saya seperti dibola bolain,” katanya kesal.

Jadi, lanjut Patar, dirinya hanya bisa bertemu dengan ibu Loni di ruang receptionis lantai 7. Kepada ibu Loni, Patar  menjelaskan mau konfirmasi kepada Manager/Humas perihal pelayanan PT.Telkomsel terkait layanan jaringan Indihome di kantor, yang juga kantor media online geosiar.com, yang tidak kunjung selesai perbaikannya.

“Untuk pelayanan jaringan Indihome, bapak coba ke lantai 1. Karena di lantai 1 tempat pelayanan jaringannya, “ujar Loni kepada Patar.

“Saya sudah dari lantai 1 kemarin bu, dan janji petugas dari lantai 1 bahwa mereka akan menghubungi petugas lapangan datang ke lokasi kerusakan. Tapi dari pagi hingga sore petugasnya tidak ada datang,” jawab Patar  kepada Geosiar.com.

Kemudian, lanjut Patar, Loni mengarahkan untuk pergi ke Plaza Telkom di Jalan Iskandar Muda Medan untuk klaim tagihan.  Apabila sudah membayar tagihan bulanan wifi terkait gangguan layanan jaringan wifi di kantor selama ini. “Jadi disini, saya melihat tidak adanya pelayanan yang serius untuk penanganan gangguan,” pungkasnya kesal. (CW-1/ptr)