Penuhi Panggilan Bareskrim, Irjen Ferdy Sambo: Saya Minta Maaf

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo, secara ksatria datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Dengan mengenakan seragam dinas Polri, jenderal bintang dua itu terlihat tenang saat akan memasuki gedung bareskrim. Ferdy Sambo tiba pukul 10.00 WIB.

Ferdy Sambo menyatakan permintaan maaf pada Kepolisian RI atas peristiwan yang terjadi di rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga.

“Hari ini saya hadir memenuhi penyidik polri, saya sudah beri keterangan di Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Bareskrim Mabes Polri, ” kata Ferdy Sambo dikutip dari Kompas TV.

“Saya ingin sampaikan permohonan maaf terkait dngan perisiwa di rumah dinas. Saya juga mohon maaf pada institusi polri dan ucapkan belasungkawa pada meninggalnya Brigadir Yosua terlepas apa yang terjadi pada istri saya,” tuturnya.

Selain Bharada E, hari ini Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propam Nonaktif Polri akan diperiksa terkait kasus pembunuhan Brigadir J, Kamis (4/8/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun mengungkap status sementara Irjen Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J.

Irjen Ferdy Sambo bakal diperiksa oleh tim khusus timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terkait kasus kematian Brigadir J, Polri telah menetapkan mantan ajudan Ferdy Sambo yakni Bharada Eliezer atau Bharada E sebagai tersangka.

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan surat pemanggilan pemeriksaan sudah dilayangkan kepada Irjen Ferdy Sambo.

“Informasi yang saya dapatkan pada hari ini untuk surat panggilan sudah dilayangkan dan rencana akan dipanggil besok pagi,” kata Dedi dalam tayangan Kompas TV, Rabu (3/8/2022).

Namun begitu, Dedi tidak merinci perihal lokasi pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo. Dia hanya menjelaskan bahwa eks Dirtipidum Bareskrim Polri itu bakal diperiksa sebagai saksi.

“Iya sebagai saksi, statusnya sementara ini sebagai saksi,” pungkasnya.(red/kps)