Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polsek Perbaungan Berikan Sosialisasi

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Sedikitnya 80 siswa yang tergabung dari beberapa SMA di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) didatangkan ke Polsek Perbaungan pada Kamis, (4/8/2022) pagi.

Hal itu menyusul adanya tawuran antar pelajar SMA Perbaungan di Kabupaten Serdang Bedagai dengan pelajar SMA yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa lalu.

Pantuan di lapangan, puluhan siswa datang mengenakan seragam sekolah. Ada pun puluhan siswa tersebut adalah pelajar di SMA Negeri 1 Perbaungan, SMA Negeri 2 Perbaungan, SMA Al Wasliyah Perbaungan, SMA Musda dan SMA Setia Budi.

Para pelajar datang dengan didampingi oleh orang tua siswa serta guru dan kepala sekolah masing masing sekolah.

Kapolsek Perbaungan, AKP M Pandiangan dalam pemaparan mengatakan, pemanggilan terhadap siswa tersebut dilakukan usai pihaknya berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang ditinggalkan para siswa saat hendak melakukan tawuran di perbatasan antara Kabupaten Sergai dan Deli Serdang.

“Ini kita sudah amankan 42 sepeda motor di Sungai Ular. Jadi setidaknya ada 80 orang lebih yang terlibat tawuran karena masing masing kendaraan itu berboncengan. Itu pun masih ada yang tarik tiga dan ada juga yang lolos dari pengamanan polisi,” kata dia.

Pandiangan mengatakan, para siswa terlibat tawuran dengan kelompok siswa yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam Deli Serdang.

“Dari intrograsi yang kita lakukan mereka ini melakukan perkelahian antar kelompok dengan siswa yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam,” lanjutnya.

Perkelahian antara dua kelompok tersebut awalnya sudah terjadi pada Sabtu (31/7/2022) malam. Saat itu kelompok siswa dari Kecamatan Lubuk Pakam melakukan konvoi kendaraan ke Kecamatan Perbaungan.

“Pada hari minggu kemudian beberapa kelompok siswa mendatangi lokasi siswa yang ada di Lubuk Pakam dan kemudian melakukan pengerusakan disana. Dan hari Selasa kemarin mereka berkumpul di Sungai Ular dan ingin melakukan tawuran namun kita amankan,” tuturnya. (LS)