Pertanyakan Surat ke Presiden Terkait PT SOL, Gandi : Kami akan Terus Berjuang

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Korwil Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut Drs Gandi Parapat mempertanyakan, bagaimana realisasi permohonan PMPHI SU ke Presiden agar PT SOL yang menjual Listrik ke PLN memasukkan Listrik ke rumah Penduduk sekitar 50-100 M dari lokasi PT SOL di Desa Silangkitang Pahae Jae.

“Kami mempertanyakan hal itu, ada prosesnya apa tidak, apalagi surat kami tujukan ke Presiden dan tidak kami tujukan ke Bupati, Gubsu dan PLN PT SOL, karena kami sangat paham kesibukan mereka, sehingga ke Presiden dengan tembusan ke DPR RI dan yang lain,” tegas Gandi Parapat kepada wartawan di Medan, Rabu (3/8/2022).

Begitupun, lanjut Gandi, dirinya berterima kasih atas kunjungan DPR RI yang berkunjung langsung ke PT SOL desa Silangkitang untuk mengetahui hubungan atau kerjasama masyarakat sekitar dengan PT SOL.

“Dari Media yang mendampingi kunjungan DPR RI menginfokan kepada kami, bahwa permohonan kami itu sedang diproses PT SOL atau mempertimbangkan permohonan PMPHI SU untuk dibantu memasukkan listrik ke masyarakat yang belum masuk jaringan,” katanya.

PMPHI SU, lanjut Gandi, menyadari permohonan atau permintaan tidak gampang direalisasi.

“Tapi apabila permohonan kami tersebut tidak terealisasi, kami masyarakat akan berpikir dan tidak menghitung bantuan ke Masyarakat melalui Bupati, karena menghitung itu repot dan bisa sakit hati. Kami akan terus berjuang biar masyarakat sekitar yang tidak masuk listrik, jangan sampai mengutuk orang atau PT SOL,” tegasnya.

Untuk itu, kata Gandi, pihaknya sudah mau mengambil langkah akan membuka Donasi minta bantuan melalui rekening untuk biaya ke PLN dan memasukkan Listrik.

“Kami sangat yakin seluruh lapisan masyarakat Indonesia akan membantu biaya memasukkan listrik ke 7-9 rumah. Kami tau masyarakat disekitar walaupun dirugikan PT SOL melaui limbah menahan amarahnya dan berdoa agar limbah PT SOL itu tidak mengganggu kehidupan mereka. Kami masih berharap agar PT SOL tersebut segera memasukkan listrik ke masyarakat sekitar 50-100 M dari PT SOL tersebut,” pungkas Gandi. (red/rel)