Halim Purba Lantik Tim Relawan Pemadam Kebakaran

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi, H. Abdul Halim Purba, S. STP melantik tim relawan pemadam kebakaran kampung se-Kecamatan Rambutan, Selasa ( 02 / 08 / 2022 ) di kantor Dinas Damkar, Jalan Gunung Agung, Komplek Perkantoran BP7, Kota Tebing Tinggi.

Sebelum dilakukan pelantikan, kegiatan diawali dengan sosialisasi dan pelatihan pemadam lebakaran dengan narasumber Kabid dan Kasi Dinas Damkar dan Penyelamatan dan kalangan jurnalis.

H.Abdul Halim Purba yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan, relawan pemadam kebakaran ini dibentuk berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri tentang percepatan pembentukan relawan pemadam Kebakaran dan setiap Kecamatan akan segera terbektu.

“Relawan ini penting kedepannya, relawan inilah nantinya yang akan memberikan pengarahan dan pengetahuan kepada masyarakat,” ujar Abdul Halim.

“Misalnya, relawan mengarahkan petugas kearah mana terdekat untuk evakuasi, mengetahui titik api maupun sumber airnya. Relawan juga nantinya akan mengedukasi warga tentang bahaya yang dapat menimbulkan kebakaran.

“Setelah pelantikan ini, akan ada pelatihan lanjutan bagi relawan, sehingga akan terbentuk relawan yang fokus membantu Dinas Pemadam dan Penyelamatan kota Tebing Tinggi. Dan hal yang sama juga nantinya akan dilakukan di kecamatan lainnya di Kota Tebing Tinggi, sebut Purba.(as)