Waka Polres Samosir, Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejari Samosir

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kejari Samosir gelar pemusnahan barang bukti hasil dari tindak pidana yang dipimpin Kajari Samosir Andi Adhikawira Putra SH. MH, di Halaman Kantor Kejari, Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (02/08/22).

Pemusnahan barang bukti hasil dari tindak pidana dihadiri juga Waka Polres Samosir, Kompol. Togar Marhusor Lumban Tobing, SH, MH, mewakili Kapolres Samosir.

Turut hadiri dari Dinas Kesehatan, Kalapas Pangururan dan Personil TNI yang turut membakar pemusnahan barang bukti tersebut.

Waka Polres Samosir mengatakan,” yang saya ketahui dari apa yang disampaikan Kajari Samosir, barang bukti yang dimusnahkan dari 37 perkara tindak pidana, yang terjadi mulai periode Agustus 2021 hingga Agustus 2022″.

“Yang mana ada 13 perkara Narkotika yaitu dengan jumlah 673,35 gram ganja dan sabu-sabu, 9 perkara dengan barang bukti handphone, 6 perkara dengan barang bukti senjata tajam yaitu parang bengkok dan mesin rumput”, jelasnya.

“Namun ada juga 9 perkara dengan barang bukti lainnya seperti perjudian dan zina”, ungkapnya.

Waka Polres juga mengatakan, “Semua kegiatan yang dilakukan hari ini, memang khusus hanya untuk pemusnahan barang bukti saja, yang mana semua kasus tindak pidana yang telah diputuskan di Pengadilan dan telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah”, imbuhnya.

“Tidak lupa dengan 3 jenis barang bukti yang dimusnahkan yaitu barang bukti narkotika, perjudian dan barang bukti tindak pidana orang dan harta benda”, tegasnya. (SS)