Rapimnas JMSI, Ketua Pewarta Bertemu AKBP Doni Satria Sembiring

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, ketemu dengan teman lama dari Kota Medan, sewaktu menjabat di Polda Sumut dan jajarannya.

Pertemuan tersebut terjadi saat acara Rapimnas Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat yang diadakan di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Teman lama tersebut adalah AKBP Doni Satria Sembiring SH SIK MSi yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Ops Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Pria tampan yang mendatangi acara Rapimnas JMSI Pusat dan juga mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu dengan penuh kegembiraan memeluk Chairum Lubis SH yang juga Pemred media online Pewarta.co yang pada saat itu sedang berbincang-bincang dengan Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa.

Saat itu juga, Chairum Lubis yang juga Sekretaris JMSI Sumut ini langsung mengenalkan AKBP Doni Satria Sembiring dengan Ketua Umum JMSI Pusat.

Kemudian mantan Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut itu membawa Sekretaris JMSI Sumut ini jalan-jalan keliling Kota Jakarta.

Di tengah perjalanan, AKBP Doni Satria Sembiring membelokkan mobilnya di Resto@ Coffe The Atjeh Connection kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

“Cuman di Resto @ Coffe ini yang masih buka jual makanannya, bang,” cetus Doni sembari menambahkan bahwa di resto ini khusus masakan Aceh.

Di Resto@ Coffe ini, Chairum Lubis memesan kari kambing dan juice timun, sedangkan AKBP Doni Satria Sembiring memesan mie aceh dan kopi.

“Kami bercerita tentang nostalgia sewaktu Pak Doni Satria Sembiring menjabat Kabag Ops Polrestabes Medan dan Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut. Dulu, Pak Doni Gerebek Tempat Hiburan Delta dan mengamankan oknum Anggota DPRD, dan kasus anggota DPRD itu lanjut,” ujar Chairum Lubis yang dijawab ketawa oleh Pak Doni.

Dan sewaktu Pak Doni menjabat Kasubdit Tipikor Polda Sumut, banyak juga anggota DPRD yang ditangkap dan kasusnya juga lanjut. (Red/rel)