Hendrik Sitompul Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar PP ISKA

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul, MM dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pakar Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Periode 2022 – 2027 bersamaan dengan Pengukukuhan Ketua Umum Presidium Pusat ISKA terpilih Luky A Yusgiantoro, Minggu 31 Juli 2022, di Jakarta.

Acara pengukuhan diawali dengan Misa Suci yang dibawakan oleh Kardinal MGR Ignatius Suharyo didampingi konslebaran Widyarsono SJ dan dosen teologi dogmatik Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Romo Andreas B Atawolo OFM.

Dalam homilinya, Kardinal menyampaikan
agar ISKA terus mengembangkan watak peduli.

“Mengucapkan kata peduli itu gampang. Tetapi, kita juga boleh yakin bahwa peduli dan mengembangkan watak peduli membutuhkan kajian sosial dan budaya bahwa akhirnya -saya berani mengatakan- untuk membangun masyarakat yang peduli satu sama lain membutuhkan keputusan politik. Itulah yang bapak dan ibu hadapi dalam tugas pelayanan dalam ISKA,” ujar Kardinal

Pengukuhan Dewan Pakar dan Dewan Presidium Pusat ISKA yang baru merupakan hasil dari Munas ISKA di Bali, Mei 2022 yang lalu yang memilij Luky A Yusgiantoro sebagai Ketua secara aklamasi.

Luky A Yusgiantoro mengantikan Ketua PP ISKA periode 2017-2022, Vincentius Hargo Mandirahardjo, sementara itu Hendrik Sitompul menggantik Mulyawan Margadana sebagai Ketua Dewan Pakar.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan orasi kebangsaan dan juga undangan dari berbagai elemen sejumlah pemimpin organisasi massa Katolik serta beberapa cendekiawan Islam, Protestan, dan Hindu, profesional, akademisi, pelaku bisnis, dan pejabat lembaga negara terkait.(red)