Tarian Sambal Tuk Tuk Meriahkan Pertemuan Seksi Inang GKPS Resort Tebing Tinggi 1

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Dalam rangka pertemuan kegiatan 1 kali 4 Bulan Seksi Inang / Perempuan GKPS Sa Resort Tebing Tinggi 1 di Pantai Wong Rame Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu ( 31/7) digelar ragam kegiatan menarik.

Yang paling serunya, sebut Ketua Inang/ Perempuan St Nelunsi Saragih setiap kaum ibu setiap jemaat, baik kaum Ibu GKPS Tebing Tinggi, GKPS Panggalian, GKPS Rantau Laban dan GKPS Parsintaan menampilkan Tarian kreasi Sambal Tuk Tuk yang saat ini lagi tren.

Selain Tarian Ssmbal Tuk Tuk juga menggelar berbagai kegiatan seperti lomba Cerdas Cermat Alkitab dan masuk dalam sarung dengan team masing masing. Hal ini sebagai bentuk pelestarian seni budaya antar ibu-ibu gereja.

Untuk lomba tarian tor-tor ini hanya diikuti 5 team dengan kreasi berbeda dengan team juri Penginjil Rouse Dearni Br Purba dan Vik Pdt Endang Br Naibaho. Dimana dalam satu kelompok bervariasi ada yang hanya 8 orang hingga 10 orang. Sebut St Saragih, S. Th

Pdt. Rudiaman Saragih MA dalam harapan meminta seluruh kaum ibu semakin ambil peran dalam setiap kegiatan gereja hingga tingkat Sektor. Kemampuan kaum ibu sangat terlihat dan itu harus ditampilkan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Sementara itu, St Serpina Br Purba dari jemaat Panggalia didampingi St br Lumbangaol dari jemaat Rantau Laban,St Asliharni Br Silangit, St Henni Br Damanik dari jemaat Tebing Tinggi mengaku kegiatan ini dapat berkesinambungan di kegiatan 4 bulan kedepan dengan lebih bermulia bagiNya.

Selesai acara kegiatan, seluruh kaum ibu dan PMJ makan bersama dengan dihibur artis artis tingkat jemaat dipandu St Drs.Jan Binnen Saragih selaku Pembimbing kaum Ibu.(as)