Ketua PAC PP Medan Denai Meninggal, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua PAC PP Medan Denai Zulfahri Nasution (50) meninggal dunia, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan melayat ke rumah duka di Jalan Panglima Denai (Simpang Denai), Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Jumat (29/7/2022).

Saat melayat Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah dan Rasyid.

Tampak juga melayat di rumah duka Ketua MPC PP Kota Medan M. Rahmaddian Shah, SH dan jajarannya, Ketua KOTI MPC PP Kota Medan Rodots, Bendahara KOTI MPC PP Kota Medan Guntur Syahputra, Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan, dan mantan Ketua MPW PP Sumut Donal Sidabalok.

Kemudian, Waka Polsek Medan Area AKP Khairuddin, Kanit Intel, dan Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip A Purba.

Selain menjabat Ketua PAC PP Medan Denai, almarhum juga menjabat Kepala Lingkungan 6, Kelurahan Denai. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yakni dua perempuan dan satu laki-laki.

Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggal almarhum, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan uang santunan yang diterima isteri almarhum Ida.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang datang melayat sekaligus memberikan uang santunan, ” ucap Ida.

Ia menjelaskan, suaminya meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah Mandala By Pass, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 24.00 WIB karena menderita sakit.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Zulfahri Nasution.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar,” kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu program kerja Pewarta, di mana ada keluarga wartawan, masyarakat, maupun mitra kerja dan lainnya ada tertimpa musibah kita kunjungi dan datangi sekaligus memberi bantuan.

“Saat ini ada mitra kerja kita Ketua PAC PP Medan Denai Zulfahri Nasution meninggal dunia, kita datangi dan memberikan santunan,” kata Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut.

Chairum mengatakan, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

Dalam sambutannya Ketua MPC PP Kota Medan M. Rahmaddian Shah mengatakan, PP kehilangan salah satu lagi kader terbaik yang selalu melaksanakan kegiatan positif di masyarakat. “Saya mendoakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt, ” sebutnya.(rel)