15 Adegan Rekontruksi Digelar Polres Samosir Dalam Pembunuhan Berencana Pasutri

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, pimpin pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap pasangan suami – istri , Jimmy Gultom (44 tahun) dan Henni Kartini (44 tahun), yang berlangsung di Penginapan Hotel TMI, Desa Martoba Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Jumat (29/07/22).

Kapolres Samosor didampingi Waka Polres Samosir Kompol Togar Marhusor Lumban Tobing SH, MH,

Pelaksanaan rekontruksi dihadiri juga Staf Kejari Samosir yakni : Kasi Pidum Didik Hariadi, SH, Jaksa Penuntut Umum
Roland Tampubolon, S.H.,M.H, Ris Sigiro Kasi Datun, S.H, Nova Margaretta, S.H, dan juga tersangaka M alias Begu yang didampingi oleh pengacara prodeonya Priska Simarmata SH, serta dihadiri oleh para saksi dan peserta pelakon/pemeran dalam rekontruksi.

Dari mulai awal sampai akhir rekontruksi tertuang dalam 15 adegan yang berjalan dengan baik.

Rekontruksi juga disaksikan pihak keluarga korban dan anak korban, berikut juga pemerintah desa serta tetangga masyarakat setempat sekitar lokasi pelaksanaan Rrekontruksi.

Dalam keterangannya Kapolres Samosir menyampaikan, “Apa yang kita lakukan ini dalam rekontruksi ini, adalah sebagai bahan untuk pentingnya kebutuhan dalam penyidikan yang nantinya kita perlukan”, jelasnya.

“Rekontruksi tadi sebanyak 15 adegan, yang sesuai dalam berita acara pemeriksaan terhadap pelaku M alias begu”.

“Kita juga berterima kasih kepada para jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Samosir, yang terus bisa bekerja dan bersinergi terus dengan Polres Samosir”.

“Hasil dari rekontruksi ini juga, nanti juga berguna untuk melengkapi berkas, untuk tahap pertama yang akan kita ajukan ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Samosir”, ungkap Kapolres Samosir.

“Terimakasih juga kepada rekan rekan media insan pers, yang telah mengikuti dari mulai awal sampai berakhirnya jalannya rekontruksi ini”, pungkas AKBP Josua Tampubolon, yang banyak meraih prestasi selama memimpin di Polres Samosir itu. (SS).