Bupati Sergai Pastikan Korban Bencana Puting Beliung di Seibamban Dapat Bantuan

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Bupati Serdangbedagai (Sergai), Darma Wijaya meninjau korban bencana puting beliung di Desa Sukadamai, Bakaranbatu, Seibelutu dan Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Kamis (28/7/2022).

Bupati datang dengan membawa bantuan bahan pangan dan keperluan dapur umum, juga untuk memastikan seluruh masyarakat yang terkena musibah dapat bantuan.

“Bapak ibu harap bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Kita sama-sama berdoa agar dapat melaluinya¬† dengan tabah,” ungkap Darma Wijaya sembari menyerahkan bantuan bahan pangan serta bantuan material bangunan berupa, seng, kayi dan paku kepada warga yang tertimpa musibah.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini terdapat beberapa kecamatan di Kabupaten Sergai yang terkena bencana puting beliung yakni, Bandarkhalifah, Telukmengkudu, Pantaicermin, Serbajadi, dan saat ini Kecamatan Seibamban.

 

“Oleh karenanya, kami mengimbau seluruh masyarakat Sergai, terutama pada titik-titik bencana, untuk selalu waspada, karena musibah kapan saja bisa datang,” imbaunya.

Menurut data BPBD Sergai, tercatat 203 KK tertimpa musibah puting beliung di Kecamatan Seibamban, tersebar di Desa Sukadamai, Bakaranbatu, Seibamban, Seibelutu dan Desa Pon.(LS)