Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Gelar Kunker Perseorangan, Evaluasi Pengawasan dan Penyaluran BBM dan LPG Subsidi

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI dari Komisi VII Drs Hendrik Sitompul MM menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) Perseorangan. Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi pengawasan penyaluran BBM dan LPG Subsidi. Kunker kali ini digelar selama dua hari, hingga Selasa.(26/7/2022), hari pertama pertemuan dengan pengusaha LPG Bersubsidi.

Kunker perseorangan itu, turut dihadiri GM MOR I Putut Adriatno, Kristin, serta ratusan Agen dan pemilik Pangkalan LPG Subsidi mewakili daerah Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi dilaksanakan di Pertamina MOR I Jl Yos Sudarso Medan, Senin (25/7/2022).

Pada pertemuan itu, terungkap sejumlah masalah yang dihadapi Agen dan Pangkalan LPG Subsidi.

“Saya hadir disini, sekaligus untuk menampung aspirasi dan permasalahan yang ada dilapangan,” kata Hendrik Sitompul, dari Fraksi Partai Demokrat mengawali pertemuan itu.

Sejumlah pemilik Agen LPG subsidi dan Pangkalan menyambut baik pertemuan itu. Bahkan mengakui, pertemuan yang digelar Anggota DPR RI baru kali ini mereka ikuti. “Jujur saja, pertemuan dengan Anggota DPR RI, baru kali ini, inilah yang pertama,” kata salah seorang peserta yang hadir.

Sementara, Malem Ginting yang sudah lama berbisnis LPG mengakui, dirinya sangat senang dengan pertemuan itu. “Baru kali ini kami jumpa dengan Anggota DPR RI, jadi Kami sangat berterimakasih sama Pak Sitompul,” kata Ginting.

Ginting menjelaskan, apa yang pernah disampaikan mantan Wapres Jusuf Kala, bahwa cadangan gas cukup untuk 50thn kedepan. “Tapi baru 20 tahun kita sudah Impor,” kata Ginting.

Selain itu, lanjut Ginting, permasalahan dilapangan banyak, misalnya katanya, susah menjualnya, banyak pengeplos. “Jadi kami harap, kalau bisa masalah ini dibawalah ke pusat,” harap Ginting.

Anggota DPR RI Hendrik Sitompul menyampaikan, pertemuan kali ini tentu untuk mengetahui situasi keadaan yang dialami para pengusaha. Selain itu, untuk mengetahui ada tidak ketentuan jumlah agen atau pangkalan disuatu daerah.

Karena pertemuan itu terbilang singkat, Hendrik Sitompul berjanji akan membuat pertemuan dengan cara yang lebih dekat lagi, sehingga lebih mudah para pengusaha menyampaikan permasalahan.

“Saya janji akan membantu permaslahan yang dialami para pengusaha, khususnya penjual BBM dan LPG bersubsidi, karena itu uang rakyat,” tegas Hendrik. (cno)