Yan Harahap Kunjungi Dapil Sumut 1 Bersama Anggota DPR RI

by

GEOSIAR.COM, SUMUT,- Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat Yan Harahap mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I diantaranya Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi. Kepala Staf Tenaga Ahli Fraksi Partai Demokrat ini turun bersama Anggota DPR RI Drs Hendrik H Sitompul MM untuk melihat program komisi 7 terimplementasi dengan baik.

“Saya turun ke dapil Sumut I untuk melihat secara langsung program dari komisi 7 yang telah direalisasikan oleh Pak Hendrik,” ujar Yan Harahap menjawab wartawan, Senin (25/7/2021)

Program komisi 7, lanjut Yan Harahap, diantaranya meliputi pengadaan listrik bagi yang kurang mampu, program BRIN, UMKM, nelayan, bantuan untuk rumah ibadah serta program yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi daerah.

“Saya sekaligus mau melihat situasi di masyarakat, perkembangan pasca menerima bantuan dari program komisi 7 ini, juga mendengarkan aspirasi masyarakat di Dapil Sumut I ini,” tambahnya.

Evaluasi dari program itu, lanjut Yan Harahap, sangat diperlukan. Mengingat program komisi 7 DPR RI terus berkelanjutan.

“Kunjungan inj juga untuk membuktikan apakah masyarakat sudah benar-benar merasakan dampaknya. Jika belum tentu kita dapat mengevaluasinya,” tegas Yan.

Politikus partai demokrat ini mengatakan, pasca masa pandemi virus corona berakhir, masyarakat tentu merindukan kembali situasi normal, baik sosial maupun secara ekonomi.

“Di sinilah peran para Politisi khususnya Anggota DPR RI, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat melalui program yang ada, misalnya lewat Kunker, Kunjungan Spesifik dan Kundapil,” pungkas Yan Harahap. (cno)