Kunjungi Dapil Sumut I, Yan Harahap Bertemu Guru SMA 3 Medan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Politisi Partai Demokrat Yan Harahap menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan guru SMA Negeri 3 Medan, Emir Harahap saat mengunjungi Dapil Sumut I bersama Anggota DPR RI Hendrik Sitompul.

Yan yang merupakan alumni SMA Negeri 3 ini, bernostalgia sambil bertukar cerita dengan Emir Harahap soal pendidikan SMA 3 khususnya dan pendidikan di Sumatera Utara umumnya.

Emir Harahap yang juga dikenal sebagai pengamat dan praktisi pendidikan di Sumut banyak memberikan masukan tentang pelaksanaan pendidikan di Sumut khususnya terkait dengan kebijakan pasca pandemi Covid-19.

Selain itu Emir juga menyoroti proses pelaksanaan terkait kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) soal Merdeka Belajar yg menurut Emir Harahap belum tersosialisasi dengan baik.

“Saya melihat program Mendikbud soal Merdeka Belajar belum tersosialisasi dengan baik,” ujar Emir, Senin (25/7/2022)

Soal belum meratanya pengadaan fasilitas sarana dan prasarana di semua sekolah antara kabupaten/kota juga menjadi perhatian Emir. Ia mengatakan hal teraebut mempengaruhi mutu pendidikan.

“Belum meratanya pengadaan fasilitas sarana dan prasarana di semua sekolah antara kabupaten/kota dapat mempengaruhi mutu pendidikan,” papar Emir.

Ke depan Emir Harahap berharap agar Yan Harahap selaku warga Sumut juga merupakan alumni SMA Negeri 3 Medan yang telah berkiprah di perpolitikan nasional, dapat menyampaikan serta memperjuangkan kebutuhan dari sarana dan prasana bagi sekolah-sekolah di Sumatera Utara.

“Saya berharap, ke depan Yan Harahap selalu warga Sumatera Utara alumni SMA 3 Medan yang juga merupakan politisi nasional ini dapat menyuarakan dan memperjuangkan sarana dan prasarana bagi sekolah-sekolah di Sumut ini,” pungkas Emir. (red)