Simak Tata Cara Dan Jadwal Registrasi Mahasiswa Baru UNIMED Jalur Seleksi Mandiri Tahun 2022 !!

by

Geosiar.com-Pengumuman seleksi mandiri Universitas Negeri Medan telah diumumkan melalui situs resmi UNIMED. Adapun seleksi mandiri adalah seleksi yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Negeri. Nah, bagi kamu yang  telah lulus seleksi mandiri di UNIMED, admin kasih tahu tahap berikutnya yang harus dilakukan.

Tahap yang harus dilakukan diambil dari pengumuman nomor 967/UN33.1/PP/2022  yang dikeluarkan oleh kementerian pedidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi Universitas Negeri Medan adalah sebagai berikut.

Persiapan dokumen registrasi

Calon mahasiswa UNIMED jalur mandiri tahun 2022 harus mempersiapkan dokumen dalam betuk softcopy yang masing-masing filenya maksimal 100 KB dalam betuk JPG yang terdiri dari:

  1. Kartu peserta dan/atau tanda bukti lulus jalur mandiri tahun 2022
  2. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) yang telah disahkan oleh kepala sekolah (bagi calon penerima KIP Kuliah)
  3. Kartu Keluarga
  4. Ijasah SMA/Sederajat (jika belum ada gunakan ijasah SMP/sederajat)
  5. Pasfoto berwarna ukuran 3×4
  6. Foto bagian depan rumah
  7. Daftar penghasilan kedua orang tua (bagi PNS/TNI/POLRI atau karyawan perusahaan/yayasan) ditandatangani oleh bagian keuangan.
  8. Surat keterangan penghasilan yang disahkan lurah/kepala desa bagi orang tua (bagi PNS/TNI/POLRI atau karyawan perusahaan/yayasan)
  9. Bukti pembayaran PBB terakhir
  10. Bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor tahun terakhir yang dimiliki oleh nama-namanya tercantum dalam kartu keluarga calon mahasiswa
  11. Bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir
  12. Bukti pembayaran rekening air (PAM) bulan terakhir
  13. Surat keterangan tidak mampu/miskin lurah/kepala desa tempat tinggal yang bersangkutan (bagi calon penerima KIP Kuliah)
  14. Surat keterangan penghasilan kedua orangn tua (format dapat di download di laman http://bak.unimed.ac.id/registrasi

 

Calon mahasiswa baru UNIMED yang telah lulus seleksi mandiri tahun 2022 diwajibkan untuk melakukan pra-registrasi secara online dimulai dari tangngal 23 juli-29 juli 2022 dengan mengisi/upload data dan surat pernyataan mematuhi peraturan akademik dan tata tertib kampus di laman http://bak.unimed.ac.id/registrasi dan menempelkan materai 10.000 dan menandatanganinya.

Sementara pembayaran uang kuliah akan diumumkan pada tanggal 1 agustus 2022 dan pembayaran dilakukan sejak 1 agustus-12 agustus 2022. Dan perlu diingat bahwa apabila pada waktu tersebut calon mahasiswa tidak membayar, maka calon mahasiswa tersebut otomatis dinyatakan gugur.