Inovasi Baru, Bayar BBM Menggunakan MyPertamina

by

Geosiar.com – Penggunaan aplikasi Mypertamina akan memudahkan Pertamina untuk memperketat distribusi bahan bakar bersubsidi. PT Pertamina (Persero) akan menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, termasuk jenis Pertalite dan Solar.

Konsumen BBM bersubsidi diwajibkan untuk mendaftar ke laman https://subsiditepat.mypertamina.id/  mulai 1 Juli 2022. Hal ini bertujuan agar penjualan BBM bersubsidi tepat sasaran.

Mypertamina dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store, kemudian pengguna dapat melakukan registrasi dengan mengisi nama lengkap, nomor telepon dan Pin 6 digit.

Dengan fitur ini, kamu bisa nikmati kemudahan pembayaran dan dapatkan juga poin untuk ditukarkan ke berbagai voucher serta merchandise menarik di aplikasi MyPertamina.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat menyambungkan dengan metode pembayaran dengan dompet digital LinkAja dan Debit Bank Mandiri, BNI, BRI.

Tidak ada salahnya mencoba aplikasi MYPertamina karena menawarkan berbagai kemudahan. Misalnya menampilkan peta lokasi outlet atau SPBU terdekat, lengkap dengan harga BBM yang tersedia hingga fasilitas yang ada di SPBU, seperti mushola/masjid, toilet, pengisian angin dan ATM.

Pengguna juga dapat mengklik tombol direction agar langsung diarahkan ke SPBU tujuan melalui Google Map. Pembelian BBM akan terekam di aplikasi dan nantinya setiap pembelian akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan T-Shirt, topi dan berbagai merchandise lainnya. Namun, dapat pula ditukarkan dengan produk BBM, LPG dan Pelumas Pertamina.

Di aplikasi MYPertamina juga ada voucher, promo dan event undian dengan hadiah yang beragam dengan periode yang telah ditentukan. Adapula fitur Kios Matic Bright Gas yang melayani pembelian Bright Gas pada jam operasional 10.00- 20.00 WIB (Jam uji coba) di lima kios yang dapat dilihat dengan tampilan harga, termasuk stok tabung gas 5,5 kg dan 12 kg disertai fitur pembayaran dari aplikasi.

Pengguna juga dapat menikmati fitur delivery service, di mana pengguna dapat memesan BBM dengan rentang waktu pukul 08.00- 18.00, dan waktu antar jam 08.00-20.00 waktu setempat, namun program ini baru diuji coba di Jakarta Selatan.