PBNU Ingin Kerja Sama di Bidang Kemanusiaan dengan Presiden Timor Leste

by
PBNU Ingin Kerja Sama di Bidang Kemanusiaan dengan Presiden Timor Leste
Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta ke Kantor PBNU di Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022). (Foto: MPI/Widya Michella)

GEOSIAR.COM – PBNU ingin kerja sama di bidang kemanusiaan dengan Presiden Timor Leste. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengungkapkan niatnya untuk bekerja sama di bidang kemanusiaan dengan pemerintahan Timor Leste. Hal tersebut dia sampaikan saat bertemu dengan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di Kantor PBNU, Rabu (20/7/2022).

“Kami ingin membuka kerja sama dengan masyarakat Timor Leste apapun yang bisa dilakukan untuk agenda kemanusiaan di sana,” ujar Gus Yahya.

Niat kerja sama itu, kata Gus Yahya, disambut baik oleh Ramos Horta dengan menyiapkan lembaga khusus.

Baca Juga :  Petugas Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang dalam Pampers

“Beliau menyambut baik dan ada satu lembaga khusus yang sudah beliau siapkan untuk kerja sama dalam kegiatan-kegiatan, agenda-agenda keagamaan dan kemanusiaan di Timor Leste. Itu lah maksud kerja sama nanti,” ujar Gus Yahya.

Selain itu, Gus Yahya juga meminta kepada Presiden Timor Leste untuk mengirimkan delegasi mereka dalam acara Religion 20 (R20).

“Kita terima kasih dan kita meminta ada representatif dari Timor Leste untuk ikut dalam R20, tokoh agama dari sana,” kata dia.

Baca Juga :  Summit Women 20 di Parapat Resmi Dibuka oleh Mentri Pariwisata dan Mentri Pemberdayaan Perempuan

R20 merupakan acara Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang merupakan peringatan satu abad Nahdlatul Ulama.

“InsyaAllah beliau yang akan mewakili untuk menghadiri R20 nanti Bulan November. Insyaallah tanggal 2-3 November nanti di Bali,” ucap Gus Yahya.

(geosiar.com)

Baca JugaMenparekraf, Ajak Masyarakat Sambut Wisatawan dengan Bersih, Sehat, Indah, Ramah dan Menjaga Lingkungan Hidup

Baca JugaHendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi