Kabid Propam Polda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan W20 Tahun 2022

by
Kabid Propam Polda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan W20 Tahun 2022

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol J. Ferico Panjaitan pimpin apel kesiapan W20 Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Ambarita Kecamatan Simanindo, Rabu (20/7/2022).

Tampak hadir Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH yang didampingi Waka Polres Samosir Togap Marhusor Lumban Tobing SH. MH, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, Dari Pam Obvit Kompol H. Sinambela dan juga dihadiri para PJU Polres Samosir, Danramil Pangururan Kapten Donal Panjaitan serta dari instansi terkait Dishub dan Sat Pol PP Pemkab Samosir.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang. Kegiatan W20 Tahun 2022, di wilayah Kabupaten samosir melibatkankan 243 Personil, baik dari Polri, TNI,Dishub Dan Sat Pol PP.

Dalam amanat dan arahan Kabid Propam, “Pertama Kita berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan terima kasih juga kepada Kapolres Samosir, Kita menjadi tuan rumah, harus menjadi tuan rumah yang baik, dan saya minta kalian harus sanggup dan harus senang menjalani tugas ini,” tegasnya.

“Waktunya juga tidak lama, menjadi tuan rumah yang baik, tampilkan keramahan”.

“Kata Pak Presiden kita dalam menjalankan tugas harus presisi dan hati – hati, lakukan dengan prediksi yang baik, dan berlaku dengan professional”.

Baca Juga :  Launching Toyota EV Smart Mobility Lake Toba, Bupati Samosir Siap Dukung Para Investasi

Kabid Propam Polda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan W20 Tahun 2022

“Saya yakin Bapak Kapolres Samosir juga sudah memberikan arahan arahan tentang antisipasi ancaman ancaman yang ada, baik benda maupun orang yang dapat mengganggu kelancaran kunjungan delegasi w20”

“Berdasarkan prediksi Intelijen sudah dipastikan lewat data , kekuatan sudah ditentukan sasaran sudah, baik penggunaan HT dan sebagainya”.

“Saya akan berikan masukan cara cara bertindak dalam pengamanan baik yang Pamwal, memahami jadwal kegiatannya, harus tau siapa yang dikawal, batas maksimal mobil yang dikawal, harus paham rutenya”.

“Untuk Tim Tirai jangan berkumpul, dan tetap fokus, perhatikan disetiap tempat lewat mata dan tajamkan pendengaran dilokasi bilamana ada hal hal yang bisa menyebabkan ancaman, ceppat lakukan tindakan yang profesional”.

Dalam akhir arahannya, “Kita harus tetap siap setia dan siaga dalam menjalankan tugas mulia ini, apapun ceritanya ini membawa nama Indonesia dikancah Internasional”, tegas Kabid Propam Polda Sumut.

(geosiar.com/ss)

Baca Juga Menparekraf, Ajak Masyarakat Sambut Wisatawan dengan Bersih, Sehat, Indah, Ramah dan Menjaga Lingkungan Hidup