Kesbangpol Gelar Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebing Tinggi 2022

by
Kesbangpol Gelar Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebingtinggi 2022

GEOSIAR.COM, TEBINGTINGGI – Badan Kesbang dan Politik Kota Tebing Tinggi menggelar sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebing Tinggi 2022, di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo , Selasa (19/07/2022).

Bahkan, Sosialisasi organisasi kemasyarakatan tersebut dibuka Pj. Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Plt Sekda Bambang didampingi Kaban Zubir SH.

Kepala Badan Kesabang dan Politik Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap SH selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri para Pengurus organisasi kemasyarakatan yang ada di dan sudah berbadan hukum dan sudah terdaftar di Badan Kesbang dan Politik Kota Tebing Tinggi.

Baca JugaBupati Samosir Serahkan Penghargaan Atlit Berprestasi KORMI Samosir

Baca JugaTewasnya Brigadir J Undang Tanda Tanya, Kuasa Hukum Beberkan Luka Sayat di Bawah Mata, Hidung, Kaki

Untuk diketahui, Kesbangpol menghadirkan nara sumber, Zulham Efendi Siregar (Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat) dengan materi “Pengawasan Ormas sesuai Permendagri nomor 56 tahun 2017” dan H Dadang Dermawan Pasaribu S. Sos, MSi (Dosen UMA) dengan materi “Optimalisasi peran Ormas di tengah masyarakat”.

Plt Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda menyebutkan peran organisasi masyarakat sangat besar karena menjadi wadah utama pergerakan perjuangan para tokoh bangsa (founding fathers) yang dengan iklas dan sukarela mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan nilai – nilai kemanusiaan dan mewujudkan cita – cita kemerdekaan.sebutnya.

Kedepan, sangat diharapkan peran oragnisasi kemasyarakatan dalam mengantisipasi penyebaran informasi yang menyesatkan untuk kebaikan bersama. Ucap Bambang.

Kabid Kesbangpol, Matondang menyebut juga seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan tanya jawab.

Baca JugaPolrestabes Medan Ajak Kepling Pulo Brayan Kota Jaga Keamanan dan Ketertiban

Baca JugaCek Status MS Glow di Dirjen HAKI, Septia Siregar Temukan Fakta Mengejutkan: Terdaftar Sebagai Merek Minuman

(geosiar.com/ahs)