Irwansyah Ingin Kejelasan Status Sebagai Pelatih Tunggal Putra PBSI

by
Irwansyah Ingin Kejelasan Status Sebagai Pelatih Tunggal Putra PBSI
Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

GEOSIAR.COM – Pelatih tunggal putra, Irwansyah mengaku masih bingung dengan statusnya sebagai pelatih tunggal putra di Pelatnas PP PBSI saat ini.

Sejak Hendry Saputra tak lagi memegang jabatan sebagai kepala pelatih tunggal putra, Irwansyah yang di kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih jadi sendirian menangani tunggal putra utama. Saat ditanya tentang statusnya di pelatnas Cipayung, Irwansyah mengaku juga masih bingung.

“Pertanyaan ini harus ke PBSI. Sebab saya memang masih belum tahu status bagaimana di PBSI. Makanya mudah-mudahan secepatnya diputuskan PBSI. Bila bertanya pada saya, saya juga tidak tahu bagaimana posisinya,” ucap Irwansyah.

Irwansyah mengakui bahwa ia pun ingin meminta kejelasan status dari PBSI. Namun terlepas dari itu, Irwansyah berjanji akan selalu memberikan yang terbaik.

Baca Juga BRGM Targetkan untuk Melakukan Rehabilitasi Hutan Mangrove 11.000 Hektare di 2022

“Saya sendiri sebenarnya juga mau tanya. Tetapi terlepas dari itu, selagi saya ditunjuk sendiri di PBSI, menangani sembilan atlet, saya kerja keras untuk menaikkan standard mereka.”

“Alhamdulillah beberapa kejuaraan, Jonatan bisa juara di Swiss, Chico juara di Malaysia, Ginting juga juara. Mudah-mudahan secepatnya diputuskan jadi supaya tidak mengambang juga,” kata Irwansyah.

Irwansyah mengakui bahwa pekerjaan menangani tunggal putra utama akan lebih baik bila dilakukan oleh dua orang. Dengan demikian, Irwansyah berharap ada tambahan pelatih untuk tunggal putra utama.

“Kalau menurut saya, enaknya berdua. Bukan berarti tiap atlet dibagi ke masing-masing pelatih. Semuanya tetap kita bersama yang melatih”.

Baca Juga Bupati Samosir Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir Periode 2021-2026

“Kalau saya sedang mendampingi pemain ke kejuaraan, ada yang bantu melatih. Dua pelatih tetapi dengan program yang tetap sama dan konsisten latihannya. Kalau saya ditunjuk jadi kepala pelatih PBSI, saya akan selalu memberi yang terbaik. 100 persen Karena saya memang selalu ingin menaikkan level permainan mereka,” kata Irwansyah.

Dengan kondisi Irwansyah sendirian sebagai pelatih tunggal putra utama saat ini, bila ia sedang mendampingi pemain ke luar negeri, pemain-pemain tunggal putra utama yang ada di Pelatnas Cipayung untuk sementara dititipkan untuk berlatih bersama tim pelatih pelatnas pratama.

(geosiar.com)

Baca Juga Summit Women 20 di Parapat Resmi Dibuka oleh Mentri Pariwisata dan Mentri Pemberdayaan Perempuan