Bupati Samosir Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir Periode 2021-2026

by
Bupati Samosir Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir Periode 2021-2026

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, melantik kepengurusan Karang Taruna (KT) Kabupaten Samosir periode 2021-2026 di Aula Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Pangururan, Senin (18/7/2022).

Adapun pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik diketuai oleh Marco C. Simbolon, dengan beberapa orang wakil ketua, Sekretaris Santoso Situmorang, Bendahara Nosoh Angkat, serta dibantu kordinator bidang dan anggota kepengurusan, yang keseluruhan berjumlah 51 orang.

Dalam sambutannya setelah upacara pelantikan, Bupati Vandiko berharap agar Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesehjateraan masyarakat Kabupaten Samosir melalui tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai penyelenggara usaha kesehjateraan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di lingkungannya secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan.

Sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, Bupati Vandiko berharap agar KT Kab. Samosir mampu mewujudkan kesadaran tanggungjawab sosial generasi muda, dalam mengantisipasi berbagai permasalahan sosial, serta dapat mengembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan sosial di kalangan generasi muda.

Baca JugaKesbangpol Gelar Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebing Tinggi 2022

Bupati meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat berperan aktif bersama seluruh generasi muda Samosir untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mampu mengakselerasi jalannya pembangunan di bidang kesehjateraan rakyat.

“Selaku Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Samosir, saya memerintahkan agar para camat di Kabupaten Samosir, Lurah dan Kepala Desa, serta OPD terkait dapat serius melaksanakan pembinaan dan bersinergi dengan seluruh pengurus Karang Taruna di wilayahnya masing-masing untuk bersama-sama dalam satu derap langkah untuk mewujudkan Visi Kabupaten Samosir yaitu Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat dalam Sektor Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” ujar Bupati Vandiko.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir terlantik, Marco C. Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa jajaran KT Kabupaten Samosir mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten selalu siap untuk memberikan sumbangsih dalam program pembangunan daerah, terutama dalam mengentaskan permasalahan-permasalahan di bidang sosial.

Baca Juga :  Tewasnya Brigadir J Undang Tanda Tanya, Kuasa Hukum Beberkan Luka Sayat di Bawah Mata, Hidung, Kaki

Bupati Samosir Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir Periode 2021-2026

“Kepada bapak bupati selaku pembina umum, dan seluruh unsur forkopimda, saya atas nama pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir memohon doa dan dukungan, agar kedepannya seluruh program-program yang telah kami susun dan canangkan dapat kami jalankan, dan Karang Taruna Kabupaten Samosir dapat terus berkarya untuk kemajuan dan kesehjateraan masyarakat Samosir” ungkap Marco.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan KT Kab Samosir yang baru saja dilantik, dengan harapan KT Kab. Samosir dapat menjadi agen perubahan di semua aspek, dan menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder dalam menjalankan program-program yang sudah direncakanan serta berkontribusi dalam membangun Kabupaten Samosir.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Samosir Pantas Maroha Sinaga, mewakili Kajari Samosir, Ketua KT Provinsi Sumut Dedi Dermawan Milaya, Sekjen KT Provsu Akhirudin, beberapa Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sumut, Kadis Sosial Kab. Samosir, organisasi kepemudaan dan pers.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaRuben Onsu Menangis Soal Penyakit yang Dideritanya: Ada Bercak-Bercak Putih di Otak