7 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Ada Pekerjaan Incaranmu?

by
7 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Ada Pekerjaan Incaranmu?

GEOSIAR.COM – Profesi yang memiliki gaji tinggi di Indonesia tentunya menjadi incaran banyak orang. Sementara itu di Indonesia sendiri memiliki banyak pekerjaan dengan gaji selangit. Profesi pekerjaan itu menawarkan gaji puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya.

Tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan dan gaya hidup memang mempengaruhi seseorang untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Yuk simak daftar profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia berikut ini.

1. Pimpinan Eksekutif

Pimpinan eksekutif memegang beberapa posisi penting seperti Chief Executive Officer (CEO), Chief Financial Officer (CFO), dan Chief Operating Officer (COO). Tak perlu diragukan lagi bahwa pekerjaan ini menjadi impian bagi setia orang.

Sementara itu gaji CEO sendiri mencapai Rp250 juta setiap bulannya. Namun perlu diperhatikan bahwa gaji itu berdasarkan ukuran industri dan perusahaan bersangkutan serta pengalaman profesional yang kalian miliki.

2. Direktur Manajemen

Berikutnya ada pekerjaan dengan upah tertinggi kedua di Indonesia adalah Direktur Manajemen Risiko. Pekerjaan di posisi ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 180 juta setiap bulannya.

Pekerjaan dengan upah tertinggi kedua di Indonesia adalah Direktur Manajemen Risiko. Michael Page memperkirakan pekerja di posisi ini bisa mendapatkan sekitar Rp180 juta sebulan.

3. Manajer Penjualan

Selanjutnya ada National Sales Manajer atau Country sales Manager alias manajer penjualan di Indonesia yang punya penghasilan gak kaleng-kaleng yakni Rp 175 juta per bulan. Tingginya gaji manajer penjualan karena Indonesia merupakan pasar potensial untuk retail dan consumer goods di seluruh dunia.

Baca JugaWajib Vaksin Booster Mulai 17 Juli 2022, Ini Syarat Naik Pesawat di Aturan Terbaru

4. Country Sales Manager

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia berikutnya adalah departemen penjualan yang punya bagian penting dari organisasi manapun. Biasanya manajer penjualan mendapat gaji Rp 113 juta dan Rp 175 juta. Namun hal ini tergantung pada industri, ukuran perusahaan dan volume penjualan perusahaan.

5. Head of Risk

Manajer risiko atau direktur risiko punya peran penting yakni melindungi perusahaan dari semua tingkat risiko termasuk keuangan, kepatuhan dan strategi. Sebagai manajer risiko untuk sebuah perusahaan, maka para profesional harus memiliki gelar dan pengetahuan terkini tentang perubahan dan perubahan peraturan.

Peran tersebut tentang pencegahan yang merupakan salah satu kunci untuk melindungi kepentingan perusahaan. Biasanya seseorang dalam posisi ini bisa mendapatkan gaji sampai Rp 150 juta di Indonesia.

6. VP Data Science

Kemudian ada Vice President of Government Relations dan Vice President og Data Science yang punya bayaran tertinggi di Indonesia. Profesi ini diperlukan untuk mengelola kebutuhan IT. Biasanya posisi ini bisa meraup gaji hingga Rp 150 juta per bulan.

7. Kepala Hukum

Penasihat hukum atau penasihat hukum perusahaan publik punya pendapatan berkisar dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta. Profesi Chief Legal Officer ini perlu memanfaatkan pengetahuan industri dan bertindak sebagai penasihat bisnis CEO. Selain itu penasihat umum perlu membantu untuk meningkatkan efisiensi organisasi dengan menggunakan teknologi hukum.

Baca JugaSri Mulyani: Pungutan Ekspor Sawit dan Turunannya Gratis sampai Akhir Agustus

(geosiar.com)