Solar Langka, Antrean Truk terjadi di SPBU Sei Jenggi dan Teluk Mengkudu

by
Solar Langka, Antrean Truk terjadi di SPBU Sei Jenggi dan Teluk Mengkudu
ANTREAN TRUK : Antrean truk terlihat di jalan lintas Sumut menunggu pengisian solar, Jumat (15/7/2022). (Foto dok/Wai)

GEOSIAR.COM, SERGAI – Antrean panjang dum truk terlihat di depan SPBU Sei Jenggi dan SPBU Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (15/7/2022).

Puluhan truk tersebut terlihat sedang mengantre pengisian bahan bakar solar di SPBU 14207175 yang terletak di jalan lintas Sumut (Jalinsum) Medan – Tebing Tinggi.

Amatan di lapangan, antrean panjang mulai terjadi sejak pagi. Hal tersebut pun membuat ruas jalan termakan badan truk dan mengakibatkan kemacetan.

Antrean truk mengular sepanjang hampir 200 meter. Polisi pun terlihat sibuk mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan. M Irfan salah satu sopir dum truk mengatakan sudah sejak dini hari mengantre solar di SPBU.

“Sudah sejak dini hari kita antre solar, sampai siang hari ini baru dapat SPBU yang menyediakan,” kata Irfan.

Baca Juga : Kegunaan Merkuri yang Sebenarnya, Simak Penjelasan Mengenai Pengertian dan Sejarahnya

Irfan menyebutkan sudah sejak sepekan lamanya mereka kesulitan untuk mengisi bahan bakar jenis solar. Disepanjang jalan dari Kota Medan hingga ke Kabupaten Sergai kata dia, tidak satu pun SPBU yang menyediakan solar untuk truk.

“Sudah sejak seminggu lebih ini seperti ini. Dari Medan sampai sini tidak ada yang mau isi solar, semua kosong. Makanya kita sampai antre begini,” kata dia.

Baca JugaDaftar Mobil Dibawah 1500 cc yang Masih Diijinkan Konsumsi Pertalite, Lihat Nasib Avanza dan Xpander

Hal sama disampaikan oleh Syafrizal Tarigan sopir truk lainya. Ia mengalami kesulitan mengisi bahan bakar yang sangat merugikan sopir seperti dia.

Dia berharap pemerintah tidak setengah hati dalam memberikan distribusi solar kepada pengguna dum truk.

“Kalau kita mau ya pemerintah jangan setengah hati lah, kalau mau dinaikan naikan saja solar jangan seperti ini, kan kami jadi kesulitan,” tutupnya.

(geosiar.com)

Baca JugaMelesat! Ekspor CPO Naik 862 Persen Sejak Larangan Ekspor Dicabut