Kanwil Kemenkumhan Sumut Gelar Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan di Samosir

by
Kanwil Kemenkumhan Sumut Gelar Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan di Samosir

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Dalam rangka Optimalisasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan di Kabupaten Samosir, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan yang dilaksanakan di Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan Diseminasi ini dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sumut Alex Cosmas Pinem.

Disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan penguatan pemahaman mengenai layanan kewarganegaraan dan pewarganegaraan bagi seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Baca Juga :  Cegah PMK, Tim Satgas Pengobatan PMK dan Dinas Kesehatan Sergai Akan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Kegiatan Diseminasi ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu Lince Tiar Uly Limbong, S.Pd selaku Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Samosir menyampaikan materi tentang Layanan Administrasi Kependudukan terkait WNA dan Warga Negara Keturunan Asing.

Alex Cosmas Pinem selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkuham Sumut, menyampaikan materi tentang Layanan Pewarganegaraan dan Kewarganegaraan dan materi tentang Layanan Kewarganegaraan Bagi Anak Berkewarganegaraan Ganda.

Baca Juga :  Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi

Kanwil Kemenkumhan Sumut Gelar Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan di Samosir

Hotraja Sitanggang, ST, MM selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir menyampaikan materi tentang Potret Kewarganegaraan di Kabupaten Samosir.

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan diseminasi ini diantaranya Camat Se-Kabupaten Samosir, Dinas Dukcapil Samosir, serta OPD teknis lainnya.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaSolar Langka, Antrean Truk terjadi di SPBU Sei Jenggi dan Teluk Mengkudu