Daftar Mobil Dibawah 1500 cc yang Masih Diijinkan Konsumsi Pertalite, Lihat Nasib Avanza dan Xpander

by
Daftar Mobil Dibawah 1500 cc yang Masih Diijinkan Konsumsi Pertalite, Lihat Nasib Avanza dan Xpander

GEOSIAR.COM – Daftar mobil dibawah 1500 cc yang masih diijinkan konsumsi Pertalite, lihat nasib Avanza dan Xpander. Pemerintah telah menetapkan aturan konsumsi BBM jenis Pertalie untuk jenis mobil dengan cubicle centimeter (cc) tertentu.

Regulasi tersebut berdasarkan hasil koordinasi terbatas (Rakortas) PT Pertamina bersama dengan pemerintah.

Kendaraan-kendaraan yang masih bisa mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis penugasan yakni Pertalite dan Solar Subsidi telah ditetapkan pada Rakortas tersebut.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, Dirut Utama Nicke Widyawati menjelaskan jika telah dilakukan revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Pemerintah akan melakukan revisi dari Perpres 191 mengenai kriteria kendaraan yang menggunakan subsidi BBM kalau itu diterapkan dalam pembatasan asumsi kita lakukan 1 Agustus kalau regulasi sudah keluar maka ini dapat menurunkan 26,71 juta KL tapi tetap masih tinggi dibandingkan prognosa,” kata Nicke.

Baca JugaHadiri Panen Raya di Sergai, Gubernur Yakin Sergai Bisa Jadi Lumbung Padi Nomor Satu di Sumut

“Berdasarkan data departemen keuangan kalau kita membuat range untuk tingkat kesejahteran masyarakat 40% masyarakat miskin dan rentan miskin mengkonsumsi 20% BBM subsidi tetapi 60 teratas sisanya itu lah yg mengkonsumsi 80% BBM subsidi,” ujar Dirut PT Pertamina tersebut kembali.

Dikutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales yang dirunut secara kategori, berikut adalah daftar mobil dibawah 1500 cc yang masih bisa mengisi mesinnya dengan Pertalite.

-Toyota Avanza
– Daihatsu Xenia
– Daihatsu Teros
– Daihatsu Rocky
– DFSK Golry i-Auto

– Honda Brio
– Honda HR-V
– Honda Mobilio
– Mitsubishi Xpander
– Nissan Magnite
– Suzuki Ertiga

– Toyota Raize
– Toyota Rush
– Toyota Calya
– Daihatsu Sigra
– Agya-Ayla

Baca JugaNikita Mirzani Resmi Jadi Tersangka, Kasusnya Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Serang

(geosiar.com)