Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI Melaksanakan Evaluasi Dampak kepada IKAL Lemhannas DPD Sumut

by
Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI Melaksanakan Evaluasi Dampak kepada IKAL Lemhannas DPD Sumut

GEOSIAR.COM, MEDAN – Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso SIP beserta rombongan melaksanakan kegiatan Pengukuran Hasil Pendidikan (Evaluasi Dampak) Alumni PPSA, PPRA dan P3DA Lemhannas RI di Hotel Grand Mercure Medan, 12 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P selaku ketua tim dan penanggung jawab, Dirprogbangdik Debiddikpimkatnas Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos. selaku wakil ketua tim, serta Koordinator Evbangdik Drs. Suprianto, Kasubdit Mingiattadik Ditbintadik Kolonel Laut (S) Ocktave Ferdinal, S.T., M.Si. (Han)., CHRMP., CfrA., dan Mayor Chb Imam Mahsun, S.H., M.Sc.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan bersama Pengurus IKAL Lemhannas DPD Sumut yang diketuai oleh Bapak Edy Rahmayadi hadir diantaranya Dewan Penasehat IKAL Sumut dr Indra Wahidin, Wakil Ketua Prof. Subhilhar, Dr, Ir Hj R Sabrina, Sekretaris Yohanes Purba, M.PdK dan Wakil Sekretaris Arman Chandra.

Baca Juga :  Cegah PMK, Tim Satgas Pengobatan PMK dan Dinas Kesehatan Sergai Akan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Pengukuran hasil pendidikan (Evaluasi Dampak) ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana keberhasilan Program Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional yang telah dilakukan Lemhannas RI dan akan dijadikan sebagai bahan masukan/umpan balik guna perbaikan pelaksanaan program pendidikan yang akan datang. Adapun Evaluasi Dampak dilaksanakan di beberapa tempat melalui sistem wawancara dan penyebaran kuesioner.

Mayjen TNI Sugeng Santoso menyebutkan bahwa adapun sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini, yakni mendapatkan outcome hasil pendidikan alumni PPSA, PPRA dan P3DA secara langsung. Kemudian untuk memperolah data secara langsung dari para alumni yang ada di daerah, serta sebagai forum komunikasi sumbang saran pemikiran alumni PPSA, PPRA dan P3DA, yang ada di daerah dengan Lemhannas RI dalam hal ini tim evaluasi, terkait dengan program pendidikan.

Lemhannas RI berharap para alumni PPSA, PPRA dan P3DA berperan aktif terlibat dalam memberikan saran pemikiran dan masukan yang konstruktif kepada pemerintah baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Dalam rangka penyempurnaan program pendidikan di Lemhannas RI ke depan.

“Hal ini dimaksudkan agar tujuan dan sasaran pendidikan di Lemhannas RI dapat tercapai secara optimal. Dengan dilakukannya pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dampak) ini diharapkan akan memberi pengaruh besar dalam menentukan keberhasilan Lemhannas RI dalam mendidik para kader pimpinan tingkat nasional,” ujar Mayjen TNI Sugeng Santoso dalam sambutannya.

Prof Subhilhar yang mewakili Ketua IKAL Lemhannas DPD Sumut Bapak Edy Rahmayadi yang tidak dapat hadir karena bersamaan ada tugas di Jakarta mengatakan,

“Kehadiran Lemhannas RI melalui Kedeputian Pendidikan beserta rombongan ke daerah Sumatera Utara tentu saja turut memberikan semangat dan kembali menguatkan spirit kekeluargaan sesama alumni Lemhannas” ujar Guru Besar Universitas Sumatera Utara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga diiringi dengan sesi pertanyaan yang dipandu oleh moderator Kolonel Laut (S) Ocktave Ferdinal, S.T., M.Si. (Han) yang disambut sangat antusias oleh beberapa alumni Lemhannas dari berbagai program dan angkatan.

Dan pada akhir penghujung kegiatan, Deputi Pendidikan Lemhannas RI Mayjed TNI Sugeng Santoso, SIP disematkan Ulos ragi hotang (bermakna kasih sayang dan kehidupan) oleh Pengurus IKAL Lemhannas DPD Sumut sebagai bentuk cinta kasih sesama keluarga besar Lemhannas RI, diantaranya Prof Subhilhar, Yohanes Purba, dr Indra Wahidin, Mayjen TNI (Purn) Hasyim), DR Hj Sabrina, Arman Chandra. Acara berakhir pukil 11.45 dan dilanjutkan makan siang bersama.

(geosiar.com)

Baca JugaSiswa SMA Inti Nusantara Lakukan Kunjungan Study Literasi ke Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah kota Tebing Tinggi