Cegah PMK, Tim Satgas Pengobatan PMK dan Dinas Kesehatan Sergai Akan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

by
Cegah PMK, Tim Satgas Pengobatan PMK dan Dinas Kesehatan Sergai Akan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak
CEGAH PMK : Tim Satgas Pengobatan PMK dan Dinas Kesehatan Sergai lakukan koordinasi guna persiapan vaksinasi hewan ternak, Rabu (13-07-2022).

GEOSIAR.COM, SERGAI – Tim Satgas penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dipimpin Kasubsatgas Pengobatan dan Disenfeksi, Ipda H Simanjuntak dan Kasubsatgas Urkes dan Lantas beserta anggota mengunjungi Dinas Ketapang Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) di kantornya, Rabu (13-07-2022).

Dalam kunjungan tersebut, Tim Satgas bertemu dengan Dokter Hewan Dini bersama para staf Dinas Ketahanan Pangan Sergai, guna berkoordinasi tentang penanganan PMK yang ada di Kabupaten Sergai.

Baca JugaKadivpas Kanwil Kumham Sumut Buka Workshop Bagi Petugas Rupbasan Dibidang Penilaian Lingkup Pengelolaan Basan Baran

Terkait hal tersebut, rencana akan dilakukan kegiatan pencegahan dan pengendalian PMK yakni vaksinasi hewan ternak yang akan dilakukan pada 14 Juli 2022 di Desa Tanah Merah dan Kesatuan di Kecamatan Perbaungan.

Kemudian juga akan dilakukan vaksinasi di Kecamatan Sei Rampah. Vaksinator akan dibagi menjadi dua tim yakni Tim 2 dan Tim 3.

Baca JugaKetua DPRD Kab.Samosir, Sorta E. Siahaan Mengambil Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Samosir Siska Ambarita Masa Bakti 2019-2024

Cegah PMK, Tim Satgas Pengobatan PMK dan Dinas Kesehatan Sergai Akan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Turut mendampingi kegiatan tersebut, Kasubsatgas Urkes Aiptu Sukadenan, Anggota Kasubsatgas Lantas Aiptu Hendra Saputra serta Anggota Kasubsatgas Pengobatan dan Disenfeksi Aiptu Zulpan Efendi.

(geosiar.com)

Baca JugaKetum Forkolimat Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Akan Berikan 150 Paket Sembako

Baca Juga :  Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi

Baca JugaMeriahkan HUT Bhayangkara Ke – 76, Polres Samosir Gelar Pertandingan Olahraga, Seni dan Budaya Bertajuk Kapolres Cup 2022