Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Bungkam Jelang Sidang Kasus Pelanggaran Etik MotoGP Mandalika

by
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Bungkam Jelang Sidang Kasus Pelanggaran Etik MotoGP Mandalika
Dewas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan sidang perdana terkait dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar (LPS), hari ini. Foto/SINDOnews

GEOSIAR.COM – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar bungkam jelang mengikuti sidang kasus dugaan pelanggaran kode etik terkait dengan penerimaan fasilitas akomodasi hotel dan tiket menonton MotoGP Mandalika.

Lili tiba di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi pada pukul 10.10 WIB. Didampingi seorang ajudan, Lili masuk lewat pintu belakang gedung. Ia tak menjawab sejumlah pertanyaan awak media, Dikutip dari CNNIndonesia.com ,Senin (11/7/2022).

Pemeriksaan pada hari ini merupakan penjadwalan ulang setelah pada Selasa (5/7) Lili mangkir dari panggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Alasannya, ia sedang menjalankan tugas dalam pertemuan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga :  Bupati Samosir Sampaikan Proposal Pembangunan Pengadilan Negeri Samosir Kepada Ketua Mahkamah Agung RI

Lili dilaporkan ke Dewas KPK karena diduga menerima gratifikasi berupa akomodasi dan tiket menonton MotoGP di Mandalika, NTB, Maret 2022, dari PT Pertamina (Persero).

Dewas memutuskan membawa perkara ini ke sidang etik berbekal bahan, data, dan informasi yang dikumpulkan melalui proses klarifikasi terhadap sejumlah pihak beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi

Sejumlah pihak yang telah diklarifikasi yaitu Lili, kemudian ajudannya yang bernama Oktavia Dita Sari, serta Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati. Dewas telah meminta dokumen mengenai laporan dugaan pelanggaran kode etik dimaksud.

Di antaranya bukti pemesanan dan pembayaran tiket MotoGP tanggal 18-20 Maret 2022 pada Grandstand Premium Zona A. Kemudian, pemesanan penginapan di Amber Lombok Beach Resort tanggal 16-22 Maret 2022.

(geosiar.com)

Baca JugaPatmor Sat Samapta Polrestabes Medan Gencar Laksanakan Patroli Dialogis Ciptakan Sitkamtibmas yang Aman