Menderita Penyakit Gula, Komedian Rini S Bon Bon Telah Meninggal Dunia

by
Menderita Penyakit Gula, Komedian Rini S Bon Bon Telah Meninggal Dunia
Rini S Bon Bon [YouTube CumiCumi]

GEOSIAR.COM – Rini S Bon Bon meninggal dunia hari ini, Minggu (10/7/2022) dunia karena diabetes. Artis 51 tahun ini memang sejak lama menderita penyakit gula.

Tepatnya pada 1996 awal Rini S Bon Bon mengalami diabetes. Dari pengakuannya, penyakit tersebut diturunkan sang ayah, Suhadi.

Rini S Bon Bon sempat hampir diamputasi kaki kirinya gara-gara penyakit ini. Awalnya, pemilik nama asli Irni Yusnita mengalami lecet gara-gara memakai sepatu terlalu sempit. Dari lecet tersebut, kakinya mengelembung. Rini kemudian memecahkan gelembung di kakinya dengan peniti. Bukan membaik, kaki tersebut membusuk dan hampir saja diamputasi oleh pihak rumah sakit.

Rini S Bon Bon kemudian dirawat di rumah sakit selama sebulan. Perempuan bertubuh subur ini pun menghabiskan duit yang tak sedikit, Rp 100 juta.

Baca Juga Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

Dari situ, Rini S Bon Bon berusaha untuk sembuh dan mencari informasi dari berbagai sumber untuk mencari alternatif kesembuhannya. Hingga sampailah Rini ke pengobatan herbal Jeng Ana.

Bak menemukan jodoh, kondisi Rini S Bon Bon pun membaik. Luka di kaki kirinya yang hampir diamputasi berangsur membaik. Kaki kanannya yang awalnya sulit buat berjalan, kembali normal.

“Ini memang mukjizat. Luka di kaki kanan saya yang dulu hampir saja diamputasi sudah kering dan sembuh. Sementara kaki kiri saya yang sebelumnya lumpuh sekarang ini sudah normal kembali,” kata Rini S Bon Bon, sekira 2012 lalu.

Selain mendapatkan ramuan herbal dari Jeng Ana, Rini S Bon Bon juga mengatur pola makannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kadar gula darahnya agar tidak kembali melonjak naik.

Baca Juga PT Pertamina Resmi Naikkan BBM Pertamax Turbo dan LPG Nonsubsidi, Ini Alasannya

Namun, diabetes bukan penyakit yang bila sembuh tak akan kembali lagi. Setelah tahun tak terdengar kabarnya, Rini S Bon Bon rupanya masih terus berujuang dengan diabetesnya. Hingga beberapa bulan terakhir, kondisi Rini pun memburuk hingga meninggal Minggu tadi.

Dari informasi yang diperoleh Suara.com, jenazah Rini S Bon Bon rencananya akan dimakamkan Senin (11/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

(gesiar.com)

Baca Juga Patmor Sat Samapta Polrestabes Medan Gencar Laksanakan Patroli Dialogis Ciptakan Sitkamtibmas yang Aman