Mantan PM Jepang Shinzo Abe Pingsan Ditembak Saat Berpidato

by
Mantan PM Jepang Shinzo Abe Pingsan Ditembak Saat Berpidato
Situasi di lokasi kejadian/Reuters

GEOSIAR.COM – Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe jatuh pingsan usai ditembak oleh orang tak dikenal. Abe ditembak tengah berpidato untuk kampanye kandidat anggota majelis tinggi dari Partai Demokratik Liberal di Kota Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022).

Melansir dari Antara, mantan pemimpin Partai Demokrat Liberal yang berkuasa di Jepang itu ditembak dari belakang saat mengunjungi kota Nara sebagai bagian dari kampanye pemilihan dewan penasihat partai tersebut. Sempat terdengar dua kali letusan pada saat kejadian.

Baca Juga Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi

Adapun pihak kepolisian setempat langsung menangkap pelaku penembakan di tempat kejadian. Akibat dari serangan itu, Abe jatuh dan tidak sadarkan diri. Abe langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, menurut laporan dari NHK, penyiar publik Jepang, Abe mengalami pendarahan akibat serangan penembakan tersebut.

Baca Juga :  Presiden Datang ke Pasar Petisah dan Pasar Pusat Pasar, Dirut: Terima Kasih Pak Presiden, Semoga Jadi Memori Terbaik

Departemen Pemadam Kebakaran menyebut Abe mengalami henti jantung dan napas.

Polisi setempat menduga kalau Abe ditembak dari arah belakang. Adapun lokasi kejadian berada di dekat Stasiun Yamatosaidaiji.

(geosiar.com)

Baca Juga Ketua umum Sagala Raja Sedunia Ucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Kapolres Samosir Pada Pesta Monumen Tugu Sagala Raja Sedunia

Baca Juga :  Agar Dapat Bekerja Tanpa Tekanan, Semua Elemen Diharapkan Berikan Masukan Positif pada PUD Pasar Medan