Idul Adha 1443H, Presiden Jokowi Sumbangkan Sapi Kurban untuk 34 Provinsi

by
Idul Adha 1443H, Presiden Jokowi Sumbangkan Sapi Kurban untuk 34 Provinsi

GEOSIAR.COM – Presiden Joko Widodo menyumbangkan 34 sapi kurban untuk 34 provinsi di Indonesia dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah. Penyaluran bantuan sapi kurban ini nantinya akan dikoordinasikan lebih lanjut oleh masing-masing gubernur.

“34 provinsi semuanya disumbang. Sebagaimana secara rutin dilaksanakan setiap tahun, menjelang Hari Raya Idul Adha kali ini lresiden akan memberikan bantuan sapi ke seluruh provinsi,” ujar Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono ketika dikonfirmasi pada Selasa (5/7/2022).

“Adapun masjid yang akan menerima sapi bantuan Bapak Presiden dimaksud, ditetapkan oleh gubernur masing-masing provinsi,” tuturnya.

Baca Juga Presiden Datang ke Pasar Petisah dan Pasar Pusat Pasar, Dirut: Terima Kasih Pak Presiden, Semoga Jadi Memori Terbaik

Heru mengungkapkan, untuk sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi ini memiliki berat rata-rata 800 kilogram sampai 1 ton.

Pemilihan sapi kurban tersebut dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden. Heru menambahkan, dalam pelaksanaannya, Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian untuk memastikan bahwa semua sapi dalam keadaan sehat.

Baca Juga Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi

“Khususnya dari penyakit kuku dan mulut,” tambahnya.

Diberitakan, Kementerian Agama (Kemenag) telah melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Zulhijah dan Hari Raya Idul Adha 2022 pada 22 Juni 2022. Hasilnya, Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

(geosiar.com)

Baca Juga Ketua umum Sagala Raja Sedunia Ucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Kapolres Samosir Pada Pesta Monumen Tugu Sagala Raja Sedunia

Baca Juga Agar Dapat Bekerja Tanpa Tekanan, Semua Elemen Diharapkan Berikan Masukan Positif pada PUD Pasar Medan