Kapolres Samosir Beserta PJU Polres Samosir, Ikuti Hut Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual Serentak Seluruh Indonesia

by
Kapolres Samosir Beserta PJU Polres Samosir, Mengikuti Hut Bhayangkara Ke - 76 Secara Virtual Serentak Seluruh Indonesia.

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir beserta PJU Polres Samosir, ikuti Hut Bhayangkara Ke-76 secara virtual serentak seluruh Indonesia. Berlangsung hikmad, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, MH, beserta para PJU Polres Samosir mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke – 76, secara virtual dari Aula Vidcon Mako Polres Samosir.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tersebut dilaksanakan secara virtual yang terhubung melalui Video Conference, yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, didampingi oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Panglima TNI Jendral Jenderal Andika Perkasa yang bertempat di lapangan Pusdik AKPOL Semarang, Selasa (5/7/22).

Selain Kapolres Samosir, Pejabat Utama Polres Samosir yang hadir Waka Polres Samosir Kompol T. M. Lumban Tobing, SH.,MH, Kabag Ops Polres Samosir Kompol L.S Siregar, SH, Kabag Ren Polres Samosir Kompol Walder Sidabutar, Kabag Sumda Polres Samosir Kompol S.T. Panggabean, S.H, Para Kasat Jajaran Polres Samosir, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Samosir.

Upacara HUT Bhayangkara ke-76, dimulai dari Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara, devile Pemeriksaan Pasukan oleh Inspektur Upacara sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, ditampilkan Pengucapan Tribrata, Perwakilan Penerimaan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, heningkan cipta, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penghormatan Kepada Panji Panji Kepolisian Negara Indonesia Yaitu Tribrata, Hingga Upacara Selesai.

Baca Juga Sekjen Pewarta Juara 2 Lomba Narasi HUT Ke-76 Bhayangkara

Disela Upacara Hut Bhayangkara Ke – 76, juga para peserta yang mengikuti secara virtual menyaksikan aksi aksi terjun payung dari Personil TNI, dan Polri Dalam bentuk sinergitas, dan menyaksikan pertunjukan ketangkasan dan talenta personil Polri baik dari seni tari dan kebudayaan Indonesia ditampilkan.

Dalam Amanat Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan,

” tas Nama Rakyat, Bangsa dan Negara, Saya mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-76″.

“Dimanapun Saudara sekalian bertugas, selalu berdampingan dengan masyarakat. Masyarakat selalu menilai prilaku dan perbuatan Anggota Polri dilapangan. Untuk itu bekerjalah dengan baik, terapkan Semboyan Presisi dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian”.

“Saya mengapresiasi Polri yang selalu siaga dan berjibaku dalam penanganan pandemi Covid-19”.

“Kedepan Polri harus siap dalam menghadapi Pelaku kejahatan berbasis Teknologi. Polri harus lebih maju dengan technologi technologi terbaik agar bisa mencegah pelaku kejahatan yang ingin mengganggu pertahanan kemanan dan ketertiban masyarakat”.

Diakhir amanat Presiden berpesan, “teruslah menjadi Rastra Sewakottama yang berarti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa,” tegasnya.

Kapolres Samosir Beserta PJU Polres Samosir, Mengikuti Hut Bhayangkara Ke - 76 Secara Virtual Serentak Seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-76 secara Virtual dilaksanakan di seluruh Wilayah Indonesia dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga tingkat Polres yang diikuti oleh masing-masing Kewilayahan.

(geosiar.com/ss)

Baca Juga Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Menpan RB Ad Interm