Tako Tebing Tinggi Diketuai Juspet Silaen

by
Tako Tebing Tinggi Diketuai Juspet Silaen

GEOSIAR.COM, TEBINGTINGGI – Resmi Juspet Silaen menjadi Ketua Karate Tangan Kosong (Tako-red) Indonesia Kota Tebing Tinggi oleh Dapit Pitoy di dampingi guru Suhantak Paulus ,guru Rupina Aruan dan Ketua PB Rajamin Sirait SE sebelum acara pertandingan Kejurda di Gedung Olah Raga Marah Halim jalan Thamrin Tebing Tinggi, Sabtu (2/7).

Demikian siaran Pers yang dikirim oleh Jamin Nainggolan SE selaku Sekretaris Tako didampingi Ketua Harian, Zulpikar Nasution, Senin (4/7) diruang kerjanya dijalan Delima Rambung.

Direlis tersebut dikatakan bahwa 297 atlet di bawah naungan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti Kejuaraan Karate Sirkuit II Tako Sergai tahun 2022.

Kejuaraan itu berlangsung selama dua hari (tanggal 2-3 Juli 2022), di GOR Mara Halim, Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi.

Jamin juga menyebut, Ketua Forki Sergai Lando Rajaguguk didampingi Ketua Penyelenggara Samuel Jan Raya Hutasoit, Sekretaris Leonardus Samosir dan Bendahara S Sitorus , sirkuit II Tako Sergai ini diikuti 20 Tim Dojo yang berasal dari sejumlah kabupaten-kota di Sumatera Utara (Sumut).

Ke 20 dojo dimaksud antara lain, Dojo Bajadolok Karate A, Bajadolok Karate B, Dojo Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bandarkhalifah, PBB Pantaicermin, Global Karate, Dragon Silaubawang, Simpang Pekong A, Simpang Pekong B.

Kemudian, Dojo CU Makmur Bersama, SMKN 1 Dolok merawan, SMKN 1 Dolok masihul, Al-Wasliyah, Sabungan, LPPK Asahan, HKBP Prestasi, Honbu Pendopo, Tako Tapanuli Tengah (Tapteng), PT JAPFA, Arawaza Karate dan Dojo FKC Pakpak Bharat.

Baca Juga250 Pekerja Migran Indonesia Dilepas Kemnaker ke United Kingdom

“Para atlet yang tergabung di sejumlah dojo itu berasal dari daerah Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Medan, Tapteng, Pakpak Bharat, Deliserdang, Asahan serta Kabupaten Sergai,” ucap Lando.

Lando yang menjabat sebagai Kepala SMAN 8 Medan itu pun menjelaskan bahwa sirkuit ini diselenggarakan sebagai ajang persiapan bagi atlet-atlet Forki dan Perguruan Tako guna menghadapi Porprovsu yang dilaksanakan pada November mendatang.

Di samping itu, sambungnya, sebagai wadah pembinaan terhadap generasi muda (atlet karate) untuk meningkatkan karakter positifnya sekaligus mencegah dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Olahraga Yes, Prestasi Mantap, Narkoba No,” beber Rajagukguk sembari mengucapkan terimakasih kepada Ketua PB Tako Indonesia Rajamin Sirait SE dan berbagai pihak lainnya.

Sementara, Ketua PB Tako Indonesia Rajamin Sirait mengapresiasi Kejuaraan Karate Sirkuit II Tako Sergai tahun 2022 itu.

Dia juga mengharapkan ke para atlet yang ikut bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama kejuaraan berlangsung.

“Sehingga, ke depan berpeluang dipilih untuk mengikuti Porprovsu tahun 2022 maupun kompetisi di level nasional,” kata Rajamin Sirait.

Adapun tim yang meraih juara umum dalam kejuaraan itu yaitu Dojo Global Karate dari Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai (juara umum 1), Dojo Simpang Pekong Kota Tebing Tinggi (juara umum II) dan juara umum III diraih Dojo PBB Pantaicermin.

Baca JugaCatat! Kementerian Agama Tidak Kelola Visa Haji Mujamalah, Hanya Haji Reguler dan Khusus

(geosiar.com)